Wednesday, 27 Jumadil Awwal 1441 / 22 January 2020

Wednesday, 27 Jumadil Awwal 1441 / 22 January 2020

Film American Hustle Diprediksi Dapat Oscar

Rabu 14 Aug 2013 21:43 WIB

Red:

Film American Hustle

Film American Hustle

REPUBLIKA.CO.ID, -- David O Russell telah berhasil mencuri perhatian penikmat film drama dalam kurun waktu dua tahun terakhir ini. Bagaimana tidak? Kedua filmnya yakni The Fighter (2010) dan juga Silver Linings Playbook (2012) sukses secara komersil dan juga masuk dalam ajang penghargaan sekaliber Oscar.

Sutradara yang tergolong produktif dalam membuat film ini kini telah merampungkan film teranyarnya, American Hustle. Menggabungkan bintang-bintang besar kelas Oscar seperti Jennifer Lawrence, Bradley Cooper, Christian Bale, Jeremy Renner, dan Amy Adams, film satu ini pasti sudah dijamin kembali masuk jajaran nominasi penghargaan bengengsi ini berikutnya.

American Hustle yang digarap dengan setting tahun 70 dan 80-an ini menceritakan seorang penipu ulung bernama Irving Rosenfeld (Bale) dan kekasihnya Sydney Prosser (Adams) yang dipaksa untuk bekerja dengan agen FBI, Richie DiMaso (Cooper) untuk menyelami sisi liar New Jersey yang penuh mafia dan power brokers (orang-orang yang dibayar untuk mempengaruhi penduduk agar memberikan suara dalam pemilihan umum atau referendum kepada kliennya).

Salah seorang politikus New Jersey yang korup, Carmen Polito (Jeremy Renner) terjebak di antara kedua pihak ini. Sementara istrinya, Rosalyn Rosenfeld (Lawrence) merupakan satu-satunya kunci yang bisa membongkar kejahatan yang dilakukan suaminya.

Film yang juga bakal menjadi reuni bagi sang sutradara dengan para bintang yang sebelumnya pernah bermain dalam filmnya; Christian Bale, Amy Adams, Bradley Cooper, Robert De Niro, dan juga Jennifer Lawrence ini diprediksi bakal menjadi film penutup tahun yang baik pada 25 Desember 2013 mendatang di Amerika Serikat.

Mungkinkah Bale dan Lawrence mengincar Oscar keduanya melalui film ini? Ataukah justru Bradley Cooper yang kebagian giliran? Kita nantikan saja performa masing-masing bulan Desember mendatang.

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA