Kamis 15 Aug 2013 15:08 WIB

Tips Pilih Rok Sesuai Bentuk Tubuh

Aneka pilihan rok
Foto: graziadaily.co.uk
Aneka pilihan rok

REPUBLIKA.CO.ID, Sesekali tampil dengan rok bisa mengubah penampilan. Syaratnya, pilih rok yang sesuai dengan bentuk tubuh. Berikut adalah sejumlah pilihan rok yang disesuaikan dengan bentuk tubuh kita.

 

Tubuh langsing 

Sebenarnya, aneka macam rok bisa sesuai untuk bentuk tubuh yang langsing. Namun, tak ada salahnya mencoba jenis rok balon yaitu jenis rok yang berbentuk menggembung seperti balon karena akan menambah volume tubuh. Atau rok tulip yaitu jenis rok yang bersiluet seperti tulip terbalik, rok ini akan membuat pinggul tampak lebih lebar.

 

Tubuh buah pir 

Inilah bentuk tubuh yang besar di bagian pinggul dan bokong. Untuk jenis tubuh ini, boleh memilih jenis rok A-line yaitu jenis rok yang menyerupai huruf A. Rok ini dapat menyembunyikan bentuk pinggul, pantat, dan paha yang besar dengan memilih bahan dan desain yang simpel. 

 

Tubuh kurus 

Bentuk tubuh ini sesuai memakai rok peplum yaitu jenis rok dengan flare di bagian pinggang dan mengecil di bawah. Flare yang ada membuat tubuh kurus tampak lebih berisi. Pilih rok peplum dengan bagian bawah mengembang.

 

Tubuh gemuk

Rok pensil bisa menjadi pilihan, yaitu jenis rok yang bagian bawah mengerucut biasanya sampai di bawah lutut dan berbahan stretch namun tidak terlalu ketat . Pilih bahan yang berstruktur, hindari bahan lemas ataupun tipis, pilih warna yang solid dan motif grafis hindari motif bola atau lingkaran.

 

Tubuh lurus 

Lebih pas bila memakai jenis rok klok yaitu jenis rok dengan siluet mengembang penuh. Hindari menggunakan rok lurus karena akan semakin membuat tubuh semakin kurus.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement