Thursday, 9 Sya'ban 1441 / 02 April 2020

Thursday, 9 Sya'ban 1441 / 02 April 2020

Ribuan Warga Mudik Gratis Bersama Giant dan XL

Rabu 14 Aug 2013 10:49 WIB

Red: M Irwan Ariefyanto

Mudik bareng

Mudik bareng

Foto: xl

REPUBLIKA.CO.ID,Tahun ini, ada jutaan orang lebih yang pulang ke kampung halaman mereka untuk merayakan Hari Raya Idul Fitri bersama keluarga. 20.000 di antaranya diberangkatkan secara gratis oleh Giant Hypermarket, salah satu unis bisnis dari PT Hero Supermarket yang bekerjama sama dengan PT Axiata Tbk dalam program tahunan, Giant Pulang Kampung Gratis 2013.

Para pemudik itu sukses sampai ke 35 titik kota yang berada di Pulau Jawa hingga Bandar Lampung pada tanggal 4 Agustus 2013 lalu. "Tercatat kurang lebih 280 bus, 12 pesawat terbang dan 31 gerbong kereta api membawa rombongan pemudik," kata Direktur Hubungan Pemerintah dan Manajemen Resiko PT Hero Supermarket, Yudhi Komarudin, saat melepas pemudik Giant Pulang Kampung Gratis di daerah Senayan beberapa waktu lalu.

Pemudik tentunya merasa senang bisa mendapatkan tiket mudik dengan mudah. Ditambah lagi dengan kemanan dan kenyamanan yang diberikan oleh Giant dan XL selama Giant Pulang Kampung Gratis 2013 berlangsung. Mereka mendapatkan fasilitas transportasi ternyaman dan terbaik, karena supir bus yang membawa pemudik wajib melakukan tes urine dan para pemudik mendapatkan tanggungan asuransi jiwa sebesar maksimal Rp 10 juta.

Proyek pulang kampung bersama dan gratis ini, juga merupakan salah satu alternatif untuk menurunkan angka kemacetan jalur darat yang selama ini selalu menjadi masalah menjelang Idul Fitri. Lebih luasnya, ini merupakan salah satu tujuan dari pihak penyelenggara, Giant dan XL, dalam membantu pemerintah dalam mengurangi masalah di bidang transportasi. Semoga kesuksesan ini berlanjut hingga tahun-tahun berikutnya, ya.

Ingin mendapatkan info terbaru mengenai jaringan internet cepat dan hiburan? Follow saja Twitter @xl123 dan Likes Facebook XL Rame. (adv)

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA