Rabu 14 Aug 2013 08:23 WIB

Azarenka Kalahkan King di Cincinnati Terbuka

Victoria Azarenka
Foto: AP/Mike Groll
Victoria Azarenka

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Victoria Azarenka tampil agak lamban ketika kembali ke lapangan setelah beberapa waktu istirahat karena cedera, namun akhirnya ia berhasil mengalahkan petenis kualifikasi Vania King 6-1 7-6(6) dan maju ke putaran 16 besar pada turnamen Cincinnati Terbuka, Selasa.

Tampil lagi setelah minggu lalu mengalami nyeri punggung di Toronto, petenis nomor dua dunia itu menghabisi lawannya dalam 28 menit pada set pertama.

Tapi pemain Amerika, King, dengan mendapat dukungan hebat dari penonton lokal, mengontrol permainan pada awal set kedua dan mematikan servis lawannya untuk memimpin 3-0.

Azarenka, dengan besimbah peluh pada laga yang berlangsung di Ohio, menyamakan kedudukan menjadi 3-3 sebelum memaksa lawannya bermain "tie break" dan dimenanginya dengan angka 7-6. "Permainan pada awal set kedua tidak bagus bagi saya," kata unggulan kedua dari Belarusia itu kepada wartawan.

"Terjadi beberapa kesalahan yang tidak saya lakukan pada set sebelumnya. Ia bermain dengan level tinggi dan pukulannya amat keras. Jadi saya harus menunggu peluang untuk mematikan bolanya," ujarnya.

Azarenka memainkan laganya pada turnamen amat sibuk yang merupakan gabungan WTA dan ATP pada turnamen yang juga disebut dengan "Western and Southern Open" itu, yang dianggap pemain sebagai pemanasan menjelang AS Terbuka akhir bulan ini.

Petenis putri dari Prancis, Alize Cornet, menunjukkan kiprahnya dengan mengalahkan unggulan ke-15 dan mantan petenis nomor satu dunia dan juara Prancis Terbuka Ana Ivanovic dari Serbia 2-6 7-6 (8) 6-4.

Unggulan ke-13 dari Belgia Kirsten Flipkens juga lolos mudah dengan membuat angka kemenangan 3-6 6-1 6-3 atas petenis Rusia Elena Vesnina.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement