Arus Kendaraan ke Anyer Padat Merayap

Rep: Mg14/ Red: A.Syalaby Ichsan

Sabtu 10 Aug 2013 22:15 WIB

Jalur Anyer padat merayap

Jalur Anyer padat merayap

Foto: Republika/Mg14

REPUBLIKA.CO.ID, CILEGON -- Sejak pagi, kendaraan roda dua dan roda empat memadati jalur wisata menuju Anyer dan Cinangka, Banten.  Kapolres Cilegon AKBP Defrian D mengatakan, jalur wisata ini sempat diberlakukan one way pada Pukul 13.00 WIB siang tadi. 

"Nanti arus balik sepertinya mulai Pukul 16.00 WIB. Kami akan diberlakukan one way lagi disesuaikan dengan kondisinya saja" ungkap AKBP Defrian D kepada Rol, Sabtu (10/8).

Sebanyak 240 anggota dibantu 150 personil dari Polda Banten, mengamankan arus lalu lintas kendaraan. Polres Cilegon melalui Bimas menggerakan masyarakat sekitar untuk ikut mengamankan dan menyukseskan libur Lebaran ini. Masyarakat yang ikut serta adalah Anggota Pramuka, Karang Taruna, dan Penjaga Pantai. 

Pihaknya telah menempatkan personil untuk mengurai kemacetan di simpul-simpul arus. Simpul arus ini terjadi di Rel Cigading, Pasar Anyer, Pusat perbelanjaan oleh-oleh, dan lokasi wisata. 

Defrian memperkirakan kepadatan arus ini akan terjadi hingga hari esok. Hal ini dikarenakan Senin (10/8), PNS dan pegawai kantor lainnya sudah mulai masuk kerja. "Besok diperkirakan masih ada tapi tidak seperti ini. Tadi kami ngobrol dengan beberapa wisatawan, katanya hari minggu mau istirahat. Maka dari itu, kepadatan terjadi hari ini" ungkap AKBP Defrian D. 

 

 

Play Podcast X