Selasa 06 Aug 2013 17:15 WIB

Tontowi/Liliyana Melenggang ke Putaran Ketiga

Tontowi Ahmad-Liliyana Natsir
Foto: AP/Anders Brohus
Tontowi Ahmad-Liliyana Natsir

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ganda campuran terbaik Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, melangkah ke putaran ketiga Kejuaraan Dunia 2013 setelah menaklukkan pasangan Malaysia, Lim Yin Loo/Ong Jian Guo, langsung dua game 21-14 dan 21-11 di Tianhe Indoor Gymnasium Guangzhou, Cina, Selasa.

Tontowi/Liliyana, unggulan ketiga di turnamen bergengsi tersebut, masih terlalu tangguh bagi Yin Loo/Jian Guo. Pasangan Malaysia peringkat 28 dunia tersebut gagal membalas dua kali kekalahan mereka atas Tontowi/Liliyana.

Sebelumnya, Tontowi/Liliyana melaju ke putaran kedua setelah mendapat 'bye' di putaran pertama. Pasangan ini merupakan andalan Indonesia yang diharapkan bisa memboyong gelar juara di kejuaraan yang mempertemukan pemain-pemain terbaik dunia tersebut.

Lewat kemenangan ini, Tontowi/Liliyana menyusul rekannya Muhammad Rijal/Debby Susanto yang lebih dulu melaju ke putaran ketiga usai memenangi pertarungan sengit atas pasangan Jepang, Hirokatsu Hashimoto/Miyuki Maeda, lewat pertandingan ketat 10-21, 21-17, 21-11.

Di putaran ketiga nanti, Tontowi/Liliyana berpeluang "perang saudara" dengan rekannya, Fran Kurniawan/Shendy Puspa Irawati, jika Fran/Shendy yang menempati unggulan kesembilan itu berhasil menundukkan pasangan Hong Kong, Lee Chun Hei/Chau Hoi Wah.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement