Selasa 06 Aug 2013 13:29 WIB

SM Britama Tunjuk Pelatih Baru

Rep: Rizky Jaramaya/ Red: Fernan Rahadi
SM Britama
SM Britama

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Satria Muda Britama (SM Britama) telah memutuskan untuk mengganti pelatih Octaviarro Romely Tamtelahitu pada musim depan. Pelatih yang biasa dipanggil Coach Ocky ini telah melatih dua musim di NBL Indonesia dan berhasil membawa satu gelar juara pada musim 2011-2012.

Selain itu, Coach Ocky juga sempat melatih tim SM BritAma (kini Indonesia Warriors) di ASEAN Basketball League musim 2011. Ketika itu, Satria Muda gagal lolos ke babak playoff karena hanya bisa finis di peringkat kelima dari enam tim di liga tersebut. 

Akan tetapi, pada musim 2012-2013 lalu, Ocky tidak bisa mempertahankan gelar juara bagi klub yang dinaunginya tersebut. Bahkan, dalam Championship Series musim lalu, secara mengejutkan SM Britama tersingkir dari Stadium Jakarta.

“Mewakili organisasi Satria Muda BritAma, saya ingin mengucapkan terima kasih untuk Coach Ocky atas kontribusinya bagi organisasi kami selama tiga tahun ini. Kami sangat bangga dapat meraih gelar juara NBL musim 2011/12 ketika dipimpin oleh Coach Ocky,” kata Managing Director Indonesia Sport Venture, dr. Andi Kurniawan dalam rilis yang diterima Republika, Selasa (6/8).

SM Britama telah menunjuk Cokorda Raka Satrya Wibawa sebagai pelatih pengganti Coach Ocky, sedangkan posisi asisten pelatih akan ditempati oleh Youbel Sondakh. Cokorda mengatakan, dia merasa sangat mendapatkan suatu kehormatan besar karena dipercaya oleh pihak manajemen untuk menjadi pelatih di tim sebesar SM Britama. 

Bekerjasama dengan pemain-pemain terbaik Indonesia yang ada di tim tersebut merupakan suatu tantangan tersendiri bagi Cokorda dan Youbel. Dia berharap, dapat memberikan hasil yang terbaik bagi tim, manajeman, dan seluruh pendukung setia SM Britama.

“Menjadi pelatih di tim besar merupakan impian bagi setiap pelatih dan ini merupakan tantangan baru,” ujar Cokorda.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement