Tuesday, 7 Sya'ban 1441 / 31 March 2020

Tuesday, 7 Sya'ban 1441 / 31 March 2020

Peragakan Cara Bersihkan Anjing Peliharaan, Wanita Malaysia Dituduh Hina Islam

Senin 05 Aug 2013 12:53 WIB

Rep: Agung Saosngko/ Red: Didi Purwadi

Maznah Mohd Yusof

Maznah Mohd Yusof

Foto: www.rossrightangle.wordpress.com

REPUBLIKA.CO.ID, KUALA LUMPUR -- Seorang perempuan Malaysia (38) ditangkap setelah mempublikasikan video cara membersihkan anjing peliharaannya di jejaring video Youtube. Penangkapan ini dilakukan setelah umat Islam Malaysia mengecam video itu.

Maznah Mohd Yusof, pelaku pembuat video itu, merupakan pelatih anjing. Entah apa niatannya dalam pembuatan video itu, Maznah memperllihatkan bagaimana cara membersihkan anjing. Itu termasuk membersihkan kuku-kuku anjing peliharaannya itu.

Setelah itu, ia mengucapkan Selama Idul fitri kepada kerabatnya. Melalui video itu, Kepolisian Malaysia menangkapnya atas tuduhan merusak harmonisasi kehidupan beragama.

Maznah ditahan pada Rabu lalu sebelum akhirnya dibebaskan dengan jaminan pada Jumat kemarin. Namun, jaminan itu tidak menghalanginya ancaman penjara lima tahun jika dinyatakan bersalah.

Seperti dikutip dailymail.co.uk pada Senin (6/8), Maznah membantah bahwa video yang dibuat tahun 2010 itu tidak ada hubungannya dengan umat Islam. Ia hanya mengucapkan selamat Idul Fitri kepada umat Islam dengan mengetengahkan persahabatan antara manusia dan binatang.

Video ini diunggah oleh akun Youtube bernama Acaiseven Fiska pada Senin lalu. Video itu berjudul "Menghina Islam di Hari Raya". Sepekan diunggah, video ini telah dilihat 200 ribu kali.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA