Tuesday, 15 Rabiul Awwal 1441 / 12 November 2019

Tuesday, 15 Rabiul Awwal 1441 / 12 November 2019

 

Hindari Bajing Loncat, Bus Pasang Teralis

Selasa 06 Aug 2013 01:07 WIB

Red: Endah Hapsari

Polisi mengamankan hasil kejahatan bajing loncat/ilustrasi

Polisi mengamankan hasil kejahatan bajing loncat/ilustrasi

Foto: Antara

REPUBLIKA.CO.ID, JAMBI---Sejumlah armada angkutan bus di Kota Jambi memasang kelengkapan teralis pelindung yang ditempatkan dikaca bagian depan bus sebagai pelindung dari aksi kejahatan 'bajing loncat'. "Ini sudah kami pasang sejak dua tahun terakhir.

Sebab, jalur lintas di Sumatra cukup rawan akan gangguan aksi bajing loncat, maupun orang yang tidak bertanggungjawab yang biasa melempar kaca bus," ujar Martius, salah satu sopir bus jurusan Jambi-Medan (Sumatra Utara).

Menurut dia, gangguan dari orang orang tidak bertanggung jawab kerap terjadi disepanjang lintas timur Sumatra, khususnya Jambi-Medan. "Bahkan sempat ada bus dilempar tiba tiba, sehingga menyebabkan bus terguling. Untuk itu kami sengaja meminta pemilik bus untuk memasang besi kawat atau teralis pelindung kaca," katanya.

Bujang, salah seorang sopir lainnya mengatakan, pemasangan teralis yang terbuat dari besi kawat dipasang tepat dikaca muka bus. Pemasangan itu diharapkan bisa melindungi kaca yang tepat berada didepan sopir dari lemparan batu. "Yang jelas ini insiatif kami sendiri, jangan sampai penumpang terganggu oleh aksi tidak bertanggung jawab," ujarnya.

Sumber : Antara
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA