Senin 05 Aug 2013 12:29 WIB

Makam Dipindahkan Demi Kesuksesan ISG

Islamic Solidarity Games
Foto: Antara/FB Anggoro
Islamic Solidarity Games

REPUBLIKA.CO.ID, PALEMBANG -- Pembangunan arena panahan Islamic Solidarity Games (ISG) tidak bermasalah karena berapa makam akan dipindahkan para ahli warisnya.

Kepala Dinas PU Cipta Karya Sumsel, Rizal Abdullah, mengatakan bahwa pihaknya telah koordinasi dengan para ahli waris makam. ''Ternyata mereka siap memindahkannya,'' kata Rizal.

Oleh karena itu, Dinas PU Cipta Karya sudah mulai melaksanakan pembangunan arena cabang olahraga panahan yang diharapkan segera rampung.

Sebelumnya ada kendala karena ada makam di area yang bakal dibangun menjadi arena panahan. Arena cabang olahraga panahan memerlukan lokasi yang luas supaya memenuhi syarat.

Arena panahan diharapkan rampung pada akhir Agustus 2013 karena semua fasilitasnya akan diuji coba dua pekan sebelum ISG.

Sumsel menjadi tuan rumah ribuan peserta dari 38 negara Islam. Pesta olahraga internasional itu akan mempertandingkan 13 cabang olahraga diantaranya atletik, renang, sepak bola, bulu tangkis, taekwondo, karate, wuswu, panahan dan angkat besi.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement