Senin 05 Aug 2013 09:31 WIB

Make Up Natural untuk Pengantin Muslimah

Tata rias natural untuk pengantin Muslimah/ilustrasi
Foto: Antara/Agus Bebeng
Tata rias natural untuk pengantin Muslimah/ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, Gelaran pernikahan dengan sang mempelai wanita berhijab semakin banyak variasi dan macamnya. Fashion ala hijaber juga memengaruhi gaya berbusana pengantin di kota-kota besar di Indonesia.  

Make up artist DIDAdeux Wedding House Deuxiene Ahadiningtyas mengungkapkan, tren make-up pengantin wanita saat ini cenderung menuju riasan natural. Selain itu, pengantin yang sehari-harinya berhijab cenderung memilih busana yang sesuai syariah, yakni menutupi dada dan tidak menunjukkan lekuk tubuh.  

Para calon pengantin pun memiliki banyak pilihan yang bisa mereka temui di satu tempat. Jakarta Wedding Festival 2013 adalah satu di antara ekshibisi perayaan pernikahan yang semakin sering kita jumpai di kota-kota besar.  

Beberapa hal yang menjadi sorotan dalam sebuah pernikahan Muslim biasanya adalah adat atau ritual keagamaan, make-up, baju pengantin, dekor interior, hingga kultur.  Untuk riasan wajah, warna-warna alami semakin banyak diminati, seperti warna-warna salem, baby pink, bronze cokelat, juga warna lembut lainnya. Riasan ini disesuaikan juga dengan warna kulit asia yang dimiliki mayoritas orang Indonesia. 

“Riasan natural, namun tetap cantik dan menonjolkan kelebihan tanpa terlihat berlebihan,” kata wanita yang akrab disapa Dede ini. Hal ini, menurutnya, sesuai dengan tuntunan Islam untuk tidak berlebih-lebihan dan tidak jatuh pada tabarruj (berhias yang dilarang).  

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement