Ahad 04 Aug 2013 11:00 WIB

Makan Opor Ayam Sebelum Lebaran di Negeri Orang

Rep: Adi Wicaksono/ Red: Didi Purwadi
Tiara Rosalia Nuraidah (depan) dan Gebby Ristiyani Imawan
Foto: Republika/Wihdan Hidayat
Tiara Rosalia Nuraidah (depan) dan Gebby Ristiyani Imawan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ajang kejuaraan bulutangkis World Championship tahun ini bakal menuntut pengorbanan lebih besar dari kontingen Indonesia. Demi mengibarkan bendera Merah Putih, para atlet bulu tangkis Tanah Air harus rela merayakan Lebaran di negeri orang.

Idul Fitri dengan segala tradisinya merupakan momen yang sangat spesial bagi masyarakat Indonesia. Hal ini tak dimungkiri oleh Tiara Rosalia Nuraidah. Penggawa tim ganda putri Indonesia ini mengaku berat meninggalkan keluarga di hari Lebaran.

"Ini akan jadi pengalaman pertama buat saya. Sedih rasanya tidak bisa berlebaran bersama keluarga," kata Tiara seperti dilansir laman resmi PB PBSI.

Meski begitu, Tiara tak kehabisan akal untuk tetap menjaga motivasi di kejuaraan dunia mendatang. Sebelum berangkat ke Guangzhou, Cina, ia meminta orangtuanya memasakkan makanan khas Lebaran dan menyantap bersama di markas pelatnas Cipayung.

"Ada ketupat, opor ayam, sampai kue nastar. Kami makan bersama-sama seperti saat Lebaran saja," ungkap pasangan main Gebby Ristiyani Imawan ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement