Friday, 4 Rajab 1441 / 28 February 2020

Friday, 4 Rajab 1441 / 28 February 2020

 

M Taufik Rindukan Kehangatan Lebaran

Ahad 04 Aug 2013 08:00 WIB

Rep: Umi Lailatul Ahdiyah/ Red: Didi Purwadi

Muhammad Taufiq (kanan)

Muhammad Taufiq (kanan)

Foto: Antara/Eric Ireng

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Lebaran selalu menjadi momen spesial dan paling ditunggu umat Muslim di seluruh dunia. Setelah sebulan penuh berpuasa dan berperang melawan hawa nafsu, umat Muslim akhirnya diberi kesempatan untuk merayakan indahnya Hari Raya Idul Fitri.

Suka cita menyambut indahnya Idul Fitri ini pun turut dirasakan para bintang lapangan hijau yang berkompetisi di Indonesia. 

Gelandang mungil milik Persebaya IPL, Muhammad Taufiq, mengaku lebaran kali ini begitu berkesan baginya ketimbang lebaran-lebaran tahun sebelumnya. Pasalnya, ia berkesempatan mudik dan pulang ke kampung halamannya di Tarakan, Kalimantan Timur.

‘’Lebih berkesan sekarang karena bisa kumpul keluarga di Tarakan. Kalau dua tahun sebelumnya, kan saya lebaran di Surabaya,’’ katanya.

Suasana keakraban antar keluarga inilah yang membuat Taufiq selalu kangen akan kampung halamannya. Ia juga sangat merindukan sekali tradisi berlebaran sambil mencicipi makanan favoritnya burasa (sejenis lontong bersantan khas Makassar).

‘’Kebetulan orang tua dari Makassar. Jadi, saya biasa makan burasa dan ayam,’’ ungkapnya.

Selain berkumpul bersama orang tercinta, momen lebaran yang kebetulan bertepatan dengan libur kompetisi juga dimanfaatkannya untuk refreshing dan berlibur mengunjungi obyek wisata.

‘’Biasanya liburan bersama keluarga di Pantai Amal, Tarakan. Kebetulan lokasinya lumayan dekat dari rumah,’’ ungkapnya.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA