Jumat 02 Aug 2013 11:21 WIB

Musim Depan, Crutchlow Akan Hijrah ke Ducati

Rep: rizky jaramaya/ Red: Citra Listya Rini
Cal Crutchlow
Cal Crutchlow

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pebalap MotoGp Cal Crtuchlow tertarik untuk menandatangani kontrak dua tahun untuk tim Ducati mulai musim depan sampai 2015. Crutchlow telah menempati empat kali podium dengan tim Tech 3 pada musim ini dan dia disebut akan menggantikan juara dunia pebalap Ducati, Nicky Hayden pada musim 2006 lalu.

Pebalap asal Inggris tersebut sebenarnya berat meninggalkan Yamaha, namun dia ingin naik ke tim pabrikan yang lebih tinggi. Hanya ada tiga tim di MotoGp yang memiliki pabrikan dengan spesifikasi mesin lebih tinggi yakni Ducati, Yamaha, dan Repsol Honda. 

Yamaha masih tertarik untuk mempertahankan Crutclow untuk tetap bersama dengan Tech 3, dan Yamaha Motor Racing Managing DIrector Lin Jarvis saat ini sedang membicarakan hal tersebut dengan tim manajeman Crutchlow.

"Kami akan mencoba melakukan penawaran yang cukup untuk Crutchlow agar dia tetap tinggal," kata Jarvis seperti dilansir BBC Sport, Jumat (2/8).

Dalam beberapa tahun terakhir, Ducati tercatat belum pernah naik podium setelah kemenangan Casey Stoner di Grand Prix Australia 2010 lalu. Jika Crutchlow bergabung ke Ducati pada musim depan, maka dia akan bertemu kembali dengan mantan rekan satu timnya yakni Andrea Dovizioso. 

Pengambilalihan Ducati oleh Audi mendorong adanya sebuah perubahan besar dalam sisi manajerial meskipun di musim ini tim tersebut belum pernah naik podium. 

Sementara itu, Yamaha sudah berancang-ancang akan menggaet pebalap Moto2, Pol Espargaro naik ke MotoGp 2014 menggantikan Crutchlow, jika Yamahan gagal membujuknya untuk tinggal di Tech 3. 

Pebalap Yamaha lainnya yakni Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi masih terikat kontrak sampai 2015, sedankan Repsol Honda juga masih akan melibatkan Marc Marquez dan Dani Pedrosa. 

Crutchlow merupakan satu-satunya pebalap MotoGp yang berasal dari Inggris, sejak Jeremy McWilliams dan Shane Byrne yang tergabung dengan tim Aprilia Racing pada 2004 lalu. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement