Kamis 01 Aug 2013 09:26 WIB

Kopdar Indonesia APV Club Peduli Sesama

Indonesia APV Club berkunjung ke Yayasan Miftahul Hayat.
Foto: IAC
Indonesia APV Club berkunjung ke Yayasan Miftahul Hayat.

Indonesia APV Club (IAC) menyelenggarakan kopdar (kopi darat) di Yayasan Miftahul Hayat, Waringinkulur, Serang, Bantenpada pada Sabtu (27/7). Selain menjalin tali silaturahim antar anggota IAC, kopdar kali ini juga dimaksudkan untuk menumbuhkan rasa peduli kepada mereka yang membutuhkan.

Acara bertema "Dengan Datangnya Bulan Suci Ramadhan Kita Tingkatkan Kepedulian Kepada Sesama" ini, dihadiri oleh pengurus dan pengajar Yayasan Miftahul Hayat, serta Lurah Waringinkulur, Serang, Banten. Agar makin meriah, anggota IAC yang hadir pun turut mengajak keluarganya.

Keberangkatan menuju lokasi dimulai dari beberapa titik kumpul di Jabodetabek, antara Bogor, Jakarta dan Bintaro/BSD dengan regrouping di Rest Area Karang Tengah (Tol Jakarta – Merak). Dari sana, selanjutnya rombongan bersama-sama konvoi menuju lokasi. Di Exit Serang Barat, rombongan telah ditunggu oleh anggota IAC wilayah Banten yang sekaligus sebagai pemandu perjalanan menuju lokasi.

Setibanya di lokasi, rombongan Indonesia APV Club mendapat sambutan hangat dari para pengurus Yayasan Miftahul Hayat beserta para santri/santriwati. Iringan seni rebana yang dimainkan oleh para santriwati kian menyemarakkan suasana.

Acara pun dimulai dengan pembacaan ayat suci Alquran. Kemudian dilanjutkan dengan sambutan dari panitia yang kali ini dipegang oleh anggota Indonesia APV Club wilayah Banten, Ketua Yayasan Miftahul Hayat, Ketua Umum INDONESIA APV CLUB dan Lurah Waringkulur.

Dalam sambutannya, Ketua Yayasan Miftahul Hayat, KH.Odjat Sukardjat, SHI, MBA mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada Indonesia APV Club. Selain karena telah berkunjung, juga atas perhatian yang diberikan kepada pesantren yang dipimpinnya.

Adapun Ketua Umum Indonesia APV Club Suryo Wibowo memberikan sekilas informasi tentang keberadaan IAC. Selain agar para anggotanya senantiasa menjaga tali silaturahim, selalu tertib dalam berlalu lintas di jalan raya, juga jangan sampai luput memberikan perhatian dan peduli kepada sesama. Suryo juga memohon kepada yayasan, agar jangan dilihat dari segi jumlah atau nilai nominal yang diberikan oleh Indonesia APV Club, tapi dari sisi bukti kepedulian klub ini kepada masyarakat sekitar. Dalam acara ini juga dilakukan perkenalan anggota baru IAC.

Usai mendengar kultum yang diikuti dengan buka puasa bersama, acara dilanjutkan dengan shalat Maghrib berjamaah lalu makan malam bersama. Acara ditutup dengan pemberian santunan kepada 120 anak yatim dan pemberian bantuan dana kepada Yayasan Miftahul Hayat. Selama perjalanan menuju dan kembali dari lokasi kopdar, meskipun berjalan secara konvoi, Indonesia APV Club tetap menunjukkan ketertiban dan kesantunan dalam berlalu lintas di jalan raya.

Salam Indonesia APV Club

Sigit 712 – SekUm IAC

Rubrik ini bekerja sama dengan Indonesia APV Club

Website: www.apvclub.com

Milist: [email protected]

Indonesia APV Club

@APVIndonesia

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement