Rabu 31 Jul 2013 09:20 WIB

Tunggal Putra Targetkan Tembus Semifinal Kejuaraan Dunia

Simon Santoso
Foto: Antara
Simon Santoso

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sektor tunggal putra bulu tangkis Indonesia ditargetkan dapat menembus semifinal pada turnamen bulu tangkis bergengsi Kejuaraan Dunia 2013 yang berlangsung di Guangzhou, Cina, 5-11 Agustus mendatang.

"Targetnya bisa tembus semifinal. Kita harus optimistis, persiapan anak-anak juga sudah bagus," kata pelatih tunggal putra Pelatnas PBSI, Joko Suprianto, seperti dikutip Antara.

Indonesia menurunkan empat pemain tunggal putra terbaik antara lain Tommy Sugiarto, Dionysius Hayom Rumbaka, Simon Santoso, dan Sony Dwi Kuncoro. Namun, Joko enggan menyebut salah satu nama yang memiliki peluang paling besar.

"Siapa saja, kita lihat nanti. Yang pasti semuanya dipersiapkan ke situ," tambahnya.

Dalam persiapan jelang Kejuaraan Dunia 2013, Joko menambah waktu latihan bagi anak asuhnya serta meningkatkan latihan fisik. Joko menuturkan keempat pemain sudah menjalani persiapan maksimal.

Simon yang sempat vakum cukup lama akibat sakit dan cedera pinggang sudah dalam kondisi yang fit. Ia optimistis Simon dapat beradaptasi cepat dengan suasana pertandingan.

"Saya yakin dia bisa cepat beradaptasi. Motivasi dia saat latihan juga sangat bagus setelah mendapat 'shock teraphy' dari Rexy Mainaky," tutur Joko.

Begitu juga dengan Hayom yang berpeluang besar bertemu dengan pemain nomor satu dunia, Lee Chong Wei, di putaran kedua. Persiapan Hayom jauh lebih baik dari persiapannya menjelang Indonesia Terbuka.

Sementara itu, Sony Dwi Kuncoro mengaku akan tampil maksimal dan tidak mau merasa terbebani oleh target pada Kejuaraan Dunia 2013.

"Saya sejak dulu tidak pernah mau mikirin target, tetapi lihat satu per satu babak demi babak. Target saya cuma menang, menang setiap babak," kata Sony.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement