Rabu 31 Jul 2013 08:00 WIB

Sumsel Segera Luncurkan Logo-Maskot ISG 2013

Muddai Madang
Foto: Antara/Ismar Patrizki
Muddai Madang

REPUBLIKA.CO.ID, PALEMBANG -- Provinsi Sumatera Selatan segera meluncurkan logo dan maskot Islamic Solidarity Games III menyusul telah ditandatanganinya Keputusan Presiden terkait penentuan daerah sebagai tuan rumah.

"Keputusan Presiden (Keppres) telah ditandatangani Senin (29/7) oleh presiden Susilo Bambang Yudhoyono. Sehingga, rencana untuk launching logo dan maskot akan segera dilakukan," kata Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia Provinsi Sumatera Selatan, Muddai Madang, seperti dikutip Antara.

Ia mengemukakan pihak tuan rumah telah menyiapkan logo dan maskot setelah ditetapkan sebagai tuan rumah ISG mengantikan Provinsi Riau meskipun sebatas penetapan dari Menpora dan Menteri Agama.

"Jembatan Ampera akan menjadi logo Islamic Solidarity Games III di Palembang, 22 September-1 Oktober 2013. Logo ini secara otomatis akan mengantikan logo sebelumnya yang dibuat oleh Provinsi Riau," kata Muddai.

Ia mengemukakan pada awalnya tidak berniat membuat logo baru. Namun, pihaknya tidak memperoleh jaminan secara hukum karena berkaitan dengan hak cipta sehingga panitia persiapan Sumsel memutuskan melakukan penggantian logo-maskot.

Logo yang baru ini menampilkan gambar Jembatan Ampera pada bagian tengah dengan dikelilingi bulan sabit berjumlah lima buah dengan berwarna hijau, merah, orange, kuning, dan biru.

Bulan sabit sendiri menggambarkan lambang umat Islam, sementara jumlahnya dipilih lima buah karena rukun Islam sendiri terdiri dari lima perkara.

Selain logo, pihaknya juga menyiapkan maskot ISG yakni harimau yang dimodivikasi dengan memakai pakaian adat Palembang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement