Kamis, 28 Jumadil Awwal 1441 / 23 Januari 2020

Kamis, 28 Jumadil Awwal 1441 / 23 Januari 2020

Tiket KA Krakatau Merak-Madiun Ludes Terjual

Jumat 26 Jul 2013 22:33 WIB

Red: Yudha Manggala P Putra

Ilustrasi.

Ilustrasi.

REPUBLIKA.CO.ID, MERAK -- Tiket Kereta Api Krakatau Ekspres jurusan Merak-Madiun pada mudik H-1 sampai H-7 habis terjual melalui sistem online.

"Selama ini, permintaan tiket KA Ekspres Merak-Madiun cukup tinggi," kata Kepala Stasiun Merak Bahdrus, Jumat (26/7).

Ia mengatakan, sejak dioperasikan KA Krakatu Ekspres yang melayani rute Merak-Madiun, Rabu (24/7), permintaan tiket cukup tinggi.

Mereka pemudik membeli tiket melalui penjualan sistem online karena sangat memudahkan dan tidak saling antre maupun berdesak-desakan. Saat ini, kata dia, untuk kuota Stasiun Merak pada H-1 sampai H-7 sudah habis terjual.

Pihaknya membatasi penjualan tiket melalui sistem online. Namun, penumpang yang hendak mudik pada tanggal 2 Agustus dari Stasiun Cilegon dan Serang, maka hari itu juga mereka berangkat. "Kami berharap pemudik tidak lebih baik membeli tiket melalui penjualan online," katanya.

Menurut dia, jadwal keberangkatan KA Krakatau Kelas Ekonomi dari Merak pukul 08.45 WIB dan sampai Stasiun Madiun pukul 00.05 WIB.

Harga KA jurusan Merak-Madiun tersebut sebesar Rp 180 ribu. Hal ini, kata dia, tentu sangat membantu masyarakat yang hendak mudik ke kampung halamannya.

Selama ini, kata dia, permintaan tiket relatif cukup tinggi karena harag tiket KA Krakatau Ekspres relatif murah daripada harga tiket angkutan bus atau pesawat udara.

"Kami berharap penumpang bersabar dan seluruh terangkut karena satu rangkaian KA bisa mengangkut 1.216 orang," katanya.

Sukirman, penumpang warga Pulomerak, mengaku bahwa dirinya sudah membeli tiket KA Krakatau Ekspres dengan sistem online dengan harga Rp 180 ribu per orang. "Kami merasa lega setelah membeli tiket ini untuk mudik H-3 ke Yogyakarta," katanya.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA