Jumat 26 Jul 2013 13:10 WIB

Honda Rilis Mesin Baru Sport Hybrid i-DCD

Red:
Honda Rilis Mesin Baru Sport Hybrid i-DCD
Foto: mobil.sportku.com
Honda Rilis Mesin Baru Sport Hybrid i-DCD

SPORTKU.COM - Honda Motor Co., Ltd. baru-baru ini memperkenalkan mesin baru Sport Hybrid i-DCD (Intelligent Dual Clutch Drive). Mesin baru ini merupakan hasil pengembangan terbaru dari Earth Dreams Technology Honda yang menggabungkan kesenangan dalam berkendara serta efisiensi bahan bakar.

Sport Hybrid i-DCD dapat meningkatkan efisiensi bahan bakar kendaraan lebih dari 35% dibandingkan dengan sistem hybrid IMA. Dari hasil pengujian, mesin ini mampu menghasilkan konsumsi bahan bakar sejauh 36,4 km per liter.

Mesin ini juga berukuran lebih kecil dan lebih ringan dengan sistem hibrida satu motor yang diperuntukkan untuk mesin mobil kendaraan berukuran kecil. Meskipun mesin ini hanya menggunakan sistem hibrida satu motor, namun EV drive dapat memisahkan pengendalian mesin dan juga motor.

Mesin ini mengadopsi sistem 4-silinder segaris dengan 1.5 liter yang menerapkan siklus Atkinson (siklus rasio dengan ekspansi tinggi). Sport Hybrid i-DCD terdiri dari 7 percepatan DCT (Dual Clutch Transmission) dengan sistem built-in high-motor pada outputnya, dan IPU (Intelligent Power Unit) yang dilengkapi dengan baterai built-in lithium-ion.

Selain itu juga mengadopsi electric servo brake system yang meningkatkan efisiensi listrik secara regeneratif dan kompresor listrik yang berguna untuk mengurangi beban pada mesin.

Sport Hybrid i-DCD terintegrasi dengan 3-mode driving system yang dapat mengaktifkan atau menonaktifkan mesin dan motor tergantung situasi pada saat mengemudi. 3-mode driving system terdiri dari EV drive dimana hanya tenaga motor yang bekerja, Hybrid Drive Mode dimana tenaga motor dan mesin bekerja bersamaan, dan Engine Drive Mode hanya tenaga mesin yang bekerja.

Honda Rilis Mesin Baru Sport Hybird i-DCDHonda, Mesin Sport hybrid i-DCD, honda mesin baru, mobil honda,

sumber : mobil.sportku.com
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement