Monday, 13 Sya'ban 1441 / 06 April 2020

Monday, 13 Sya'ban 1441 / 06 April 2020

Ngefans Chelsea, Pemain Indonesia All Star Ini Tak Mau Mengalah

Rabu 24 Jul 2013 12:17 WIB

Rep: Umi Lailatul/ Red: Mansyur Faqih

Rasyid Assyahid Bakri

Rasyid Assyahid Bakri

Foto: Yogi Ardhi/Republika

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kedatangan Chelsea rupanya tak hanya disambut antusias ribuan penggemarnya tapi juga pemain Indonesia All Stars seperti Rasyid Assyahid Bakri. Gelandang andalan PSM Makassar ini mengaku sangat menggandrungi the Blues. 

Baginya, the Blues merupakan salah satu tim yang bagus di Inggris dan Eropa. Namun, tak seperti kebanyakan rekannya atau sang pelatih Rahmad Darmawan yang mengagumi sosok Jose Mourinho, Rasyid ternyata memiliki pilihan sendiri. Ia mengaku sangat mengidolai sosok Eden Hazard. 

Meski sangat menggandrungi Chelsea dan Hazard, pemain berusia 22 tahun itu tak lantas mengalah begitu saja menghadapi klub ibu kota Inggris tersebut. Rasyid berjanji akan tampil maksimal demi Indonesia All Stars. "Insya Allah sudah siap tampil," singkatnya saat ditemui di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Selasa (23/7). 

Rasyid pun berharap agar bisa masuk sebagai starter pilihan sang pelatih Rahmad Darmawan. Tentunya, jalan panjang harus dilaluinya demi menembus asa itu. Di sektor gelandang sendiri, Rasyid kini harus bersaing dengan beberapa pemain seperti Raphael Maitimo, Egi Melgiansyah dan lainnya. 

Rasyid sendiri merupakan satu dari 22 pemain yang dipanggil Badan Tim Nasional (BTN) untuk melakoni laga uji coba kontra Chelsea pada Kamis (25/7). Ke-20 dua pemain tersebut merupakan gabungan dari timnas senior timnas U-23. Sayangnya pada TC, yang digelar Selasa (23/7), Ruben Karel Sanadi terpaksa absen karena sedang mengalami cedera.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA