Rabu 24 Jul 2013 16:07 WIB

Trik Tampil Cantik dan Penuh Percaya Diri

Relaksasi di spa pun bisa menghadirkan rasa nyaman/ilustrasi
Foto: retailmenot.com
Relaksasi di spa pun bisa menghadirkan rasa nyaman/ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, Untuk tampil menawan, tidak melulu harus dengan perawatan mahal ke salon atau pusat-pusat perawatan tubuh. Ternyata, tampil cantik bisa ditanamkan melalui sugesti dari dalam diri sendiri. Simak tips berikut untuk membantu selalu merasa cantik dan penuh percaya diri tanpa harus mengeluarkan banyak biaya. 

 

* Selalu positif

Lakukan apa yang ingin kita lakukan dengan dasar tujuan positif. Hal-hal positif ini nantinya akan menopang rasa percaya diri kita setiap melakukan pekerjaan apa pun. 

 

* Bersih, segar, dan wangi

Mulailah harimu dengan sentuhan kesegaran alami. Biasakan mandi pagi sebelum beraktivitas. Karena guyuran air di pagi hari bisa bikin semangatmu bertambah. Selanjutnya, pilihlah wewangian yang cocok. Bila tubuh terasa bersih dan segar, perasaan kita akan lebih nyaman. 

 

* Relaksasi

 Tampak cantik harus didahului dengan merasa nyaman. Pastikan kita melakukan perawatan diri dan keluarga serta nikmati indahnya hidup. Meluangkan waktu untuk bersantai akan membuat kita tampak lebih muda, segar, dan berseri. 

 

* Jauhi hal negatif

Bebaskan perasaan dari semua hal-hal yang membuat murung, sedih, takut, karena perasaan negatif ini hanya akan membuat kita mudah grogi dan kehilangan kepercayaan diri. 

 

* Tubuh sempurna

Bukan berarti harus ke pusat perawatan tubuh, lho. Tubuh sempurna justru bisa kita bentuk sendiri dengan membiasakan diri berolahraga secara teratur dan mengubah pola makan yang lebih sehat serta teratur. 

 

* Gayamu, cermin usiamu

Jangan tutup kilau kulit wajah dengan tata rias yang terlalu berat. Penggunaan kosmetik yang berlebih di usia muda justru akan mempercepat kerusakan kulit. Pilihlah kosmetik yang sesuai jenis kulit. Jangan memilih sembarangan produk atau terlalu sering berganti-ganti merek kosmetik. 

 

* Jadi diri sendiri

Ciptakan penampilan prima sesuai kepribadian kita. Bahagia menjadi diri sendiri adalah kuncinya. Jangan sekadar jadi follower, cobalah menjadi trend-setter! 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement