Kamis, 28 Jumadil Awwal 1441 / 23 Januari 2020

Kamis, 28 Jumadil Awwal 1441 / 23 Januari 2020

 

Tiket KA Lebaran ke Siantar Mencapai 20 Persen

Rabu 24 Jul 2013 10:09 WIB

Red: Djibril Muhammad

 Warga mengantre untuk membeli tiket perjalanan kereta api Lebaran 2013 di loket Stasiun Pasar Senen, Jakarta, Rabu (8/5).  (Republika/Aditya Pradana Putra)

Warga mengantre untuk membeli tiket perjalanan kereta api Lebaran 2013 di loket Stasiun Pasar Senen, Jakarta, Rabu (8/5). (Republika/Aditya Pradana Putra)

REPUBLIKA.CO.ID, PEMATANGSIANTAR -- Tingkat pemesanan tiket kereta api tujuan Pematangsiantar ke Medan di Stasiun Kereta Api Pematangsiantar untuk Lebaran 2013 sampai Rabu (23/7) masih mencapai 20 persen.

"Pemesanan tiket itu untuk perjalanan H-3 Lebaran yang ada di loket dan secara online," kata Kepala Stasiun Kereta Api Pematangsiantar Zeffrei.

Meski mempkerkirakan pengguna jasa perkeretaapian ini meningkat menjelang Lebaran, Zeffrei menegaskan kereta api melayani penumpang sesuai dengan jumlah tempat duduk yang tersedia di tiga gerbong.

"Kita tidak melayani penjualanan tiket untuk penumpang berdiri untuk memberikan kenyamanan penumpang, dan kebijakan ini sudah berjalan selama dua tahun terakhir," katanya.

Harga tiket manual untuk Kereta Api Siantar Ekspres Rp30 ribu dengan fasilitas AC,sedangkan untuk online di sejumlah tempat melalui ATM, internet, Indomaret, Alfamaret atau website keretaapi dikenai dana tambahan.

"Pemesan cukup memperlihatkan struk yang di dalamnya sudah tertera tanggal keberangkatan dan nomor tempat duduk. Loket kereta api kemudian mencetak tiket," papar Zeffrei.

Zeffrei mengatakan pengguna jasa kereta api sudah bisa memesan tiket H-90 keberangkatan untuk mengurangi antrean panjang di loket, apalagi tujuan Medan-Pematangsiantar dan sebaliknya hanya sekali dalam sehari.

Soal tambahan jadwal keberangkatan, Zeffrei merujuk kepada kebijakan pimpinan Divre Sumatera Utara di Medan. "Biasanya tergantung pada tingkat okupansi penumpang, jika ramai bisa jadi dua kali sehari," katanya.

Sumber : Antara
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA