Friday, 6 Syawwal 1441 / 29 May 2020

Friday, 6 Syawwal 1441 / 29 May 2020

Cita Rasa Spanyol di Napoli

Selasa 23 Jul 2013 04:26 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: M Irwan Ariefyanto

Napoli juara Coppa Italia musim 2011/2012

Napoli juara Coppa Italia musim 2011/2012

REPUBLIKA.CO.ID,NAPOLI - Menyusul penunjukan Rafael Benitez sebagai pengganti Walter Mazzarri, Napoli kian lekat dengan talenta-talenta asal Spanyol. Kedatangan Raul Albiol dari Real Madrid seolah semakin menegaskan cita rasa Spanyol di Napoli. “Napoli sudah secara resmi menyelesaikan pembelian Raul Albiol. Bek asal Spanyol itu telah menandatangani kontrak berdurasi empat tahun,” tulis pernyataan resmi Napoli, seperti dikutip ESPN, Senin (22/7).

Albiol secara resmi menandatangani kontrak dengan durasi selama empat tahun bersama Napoli pada Ahad (21/7) waktu setempat. Sebelumnya, Presiden Napoli Aurelio de Laurentiis memang secara terang-terangan tengah berusaha mendapatkan tanda tangan pemain bertahan berusia 27 tahun tersebut.

Menurut laporan sejumlah media Italia, Napoli harus membayar nilai transfer sebesar 12 juta euro (Rp 159 miliar). Harga ini berselisih 2 juta euro dengan saat Real Madrid memboyongnya dari Valencia.

Di Stadion San Paolo, bek yang telah mengoleksi 40 caps untuk tim nasional Spanyol tersebut akan menggantikan peran Hugo Campagnaro yang memutuskan hijrah ke Inter Milan. Rencananya, Albiol akan melakoni tes medis pada pekan ini.

Bergabung bersama Real Madrid sejak 2009, Albiol telah mempersembahkan satu titel La Liga dan sebuah trofi Copa del Rey. Namun, secara perlahan Albiol mulai kehilangan satu tempat di lini belakang Los Blancos. Bahkan, pada musim terakhirnya di Real Madrid, urutan Albiol di daftar penghuni lini belakang Madrid berada di bawah pemain muda Rafael Varane.

Sedangkan buat Napoli, kedatangan Albiol ini seolah semakin menegaskan arah kebijakan Napoli pada bursa transfer musim panas Eropa kali ini. Sejak tirai bursa transfer resmi dibuka, Napoli banyak mendatangkan pemain-pemain asal Negeri Matador.

Diawali dari keputusan penunjukan Rafael Benitez sebagai pelatih baru pengganti Walter Mazzari, I Partenopei kemudian mendatangkan penggawa Real Madrid Jose Callejon. Albiol menjadi pemain Madrid kedua yang didatangkan Napoli. Selain itu, Napoli juga dikabarkan tinggal selangkah lagi mendapatkan servis Pepe Reina. Kiper jebolan akademi Barcelona itu akan datang sebagai pemain pinjaman dari Liverpool.

Belanja Pemain Napoli 2013


Josip Radosevic 1 juta euro
Pablo Armero 4 juta euro
Dries Mertens 9 juta euro
Emanuele Calaiò 1,2 juta euro
José María Callejón 9,5 juta euro
Rafael 5 juta euro
Raul Albiol 12 juta euro

Total 41,7 juta euro


BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA