Monday, 9 Syawwal 1441 / 01 June 2020

Monday, 9 Syawwal 1441 / 01 June 2020

Menteri Kelautan: Mari Beralih Konsumsi Ikan

Senin 22 Jul 2013 23:38 WIB

Red: Ajeng Ritzki Pitakasari

Ikan segar/ilustrasi

Ikan segar/ilustrasi

Foto: ralphsfreshfishmongers.com

REPUBLIKA.CO.ID, BANTUL-- Menteri Kelautan dan Perikanan Sharif Cicip Sutardjo menganjurkan masyarakat beralih untuk mengkonsumsi ikan di tengah kenaikan harga kebutuhan pokok seperti daging.

"Ikan ini sebetulnya adalah penolong, karena harga ikan naiknya hanya kurang dari setengah persen," katanya usai Safari Ramadhan di Kawasan Budidaya Air Tawar Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, Senin (22/7) malam.

Menurut Menteri, saat ini merupakan waktu yang tepat untuk terus menyosialisasikan dan menggerakkan kebiasaan makan ikan, karena sumber protein yang tinggi yang bisa memberikan kesehatan lebih daripada daging merah.

"Jadi kalau masyarakat luas mengetahui ikan lebih baik karena lebih bisa memberikan protein lebih, maka anjuran kami kenapa tidak. Karena kita melihat harga daging dan telur juga naik," katanya.

Apalagi, kata Menteri, di Indonesia ini mempunyai kekayaan lautan dengan produksi hasil perikanan tangkap yang cukup besar, bahkan produk dalam negeri tersebut bisa mencukupi kebutuhan masyarakat terhadap ikan.

"Makanya ini adalah bukti bahwa kita mempunyai produksi yang cukup untuk bisa memberikan 'service' kepada masyarakat," katanya.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA