Saturday, 20 Safar 1441 / 19 October 2019

Saturday, 20 Safar 1441 / 19 October 2019

Diler Honda Sosialisasikan Berkendara dengan ECON Mode

Sabtu 20 Jul 2013 22:49 WIB

Red: Mansyur Faqih

Econ Mode Honda

Econ Mode Honda

Foto: puregreencars

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Diler utama Honda di Jabodetabek, Honda Jakarta Center menggelar acara Smart Drive with ECON. Acara ini untuk mengenalkan lebih jauh fitur canggih ECON Mode yang dimiliki sejumlah varian produk Honda. Acara ini juga untuk mengedukasi pengunjung bahwa ECON button pada mobil Honda membuat berkendara lebih pintar, efisien, dan peduli dengan lingkungan.

Chief Marketing & Promotion Honda Jakarta Center, Daya Hansten menjelaskan, produk Honda sudah bermesin Euro 4 dengan emisi gas buang yang lebih ramah lingkungan. Sementara ECON Mode merupakan teknologi canggih dari Honda yang secara otomatis dapat mengubah sistem pengendaraan ke mode yang lebih efisien.

Dengan menekan tombol ECON, sistem drive by wire melakukan penyesuaian pada mobil agar mengefisiensikan penggunaan bahan bakar. Perpindahan transmisi dan pengoperasian air conditioner (AC) diubah secara otomatis agar menghemat bahan bakar.

"Sedangkan fitur ECO Assist akan memunculkan indikator berwarna hijau secara otomatis apabila pengendara sudah berkendara dengan efisien, tapi sebaliknya akan berwarna merah jika cara berkendara tidak efisien," jelas Hansten, Sabtu (20/7).

Penggunaan fitur ECON Mode dapat menghemat konsumsi bahan bakar hingga 20 persen, tergantung pada kondisi jalan dan cara berkendara. Fitur ECON Mode sudah tersedia pada lima varian produk Honda yaitu Accord, CRV, SRZ, Civic, dan Odyssey.

Pada acara yang digelar di Grand Atrium Kota Kasablanka sejak 17 Juli lalu itu, Honda Jakarta Center juga mengedukasi anak-anak tentang pentingnya kecintaan dan kepedulian terhadap lingkungan. Anak-anak diajak mempraktikkan menanam benih pohon pada pot tanaman yang sudah disediakan.

Pengunjung juga disuguhi hiburan seperti tarian Sahara, Xapin, dan penampilan dari grup musik 3Composer serta D'latez. Bagi pengunjung yang membeli produk mobil Honda saat acara juga mendapatkan promo spesial seperti gratis kamera belakang untuk Jazz tipe E dan Freed serta gratis kaca film V-Kool untuk CRV.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA