Sunday, 21 Safar 1441 / 20 October 2019

Sunday, 21 Safar 1441 / 20 October 2019

Pertama di Dunia! Honda Perlihatkan Sketsa LMPV

Jumat 19 Jul 2013 12:42 WIB

Red:

Pertama di Dunia! Honda Perlihatkan Sketsa LMPV

Pertama di Dunia! Honda Perlihatkan Sketsa LMPV

Foto: mobil.sportku.com

SPORTKU.COM - Keseriusan Honda dalam menciptakan kendaraan yang nyaman dan murah untuk keluarga Indonesia akhirnya terealisasi pada tahun 2013 ini.

Meski baru hanya sketsa, Indonesia menjadi negara pertama di dunia yang bisa menyaksikan model concept Low MPV Honda. Model tersebut diperlihatkan kepada Media pada acara Mild Year Media Gathering yang digelar oleh PT Honda Prospect Motor (HPM), Kamis (18/7) di Jakarta.

"Ini merupakan pertama kalinya kami tampilkan. Indonesia menjadi negara pertama, belum ada di negara manapun. Kami menamakannya Honda Low MPV," ujar Direktur Marketing dan Aftersales Service HPM, Jonfis Fandy pada Media di sela-sela buka bersama di Djakarta Theater, Jakarta.

Model ini sendiri akan tampil untuk pertama kalinya di ajang Indonesia International Motor Show 2013, yang akan berlangsung pada 19-29 September 2013 di Jakarta. Model ini setidaknya akan menambah segmen MPV sebelumnya yang sudah ada lebih dahulu di Indonesia, seperti Ertiga, Grand Livina, Avanza, maupun Xenia.

Pertama di Dunia! Honda Perlihatkan Sketsa LMPV nyahonda, honda prospect motor, honda lmpv, honda mpv, skesta mpv honda,

Selain menawarkan kapasitas 7 tempat duduk dalam konfigurasi tiga baris bangku, model ini juga akan menghadirkan desain berbeda dari MPV yang sudah ada di Indonesia, ditambah kabin yang lapang serta standar keselamatan tinggi yang menjadi ciri khas Honda.

Tomoki Uchida, President Director HPM mengatakan, "Honda LMPV ini akan didukung oleh mesin 1,5 liter, yang menawarkan performa sporty sekaligus hemat bahan bakar. Honda LMPV ini juga akan diproduksi di Indonesia dan menjadi produk pertama dari produk baru Honda di Pabrik Karawang yang akan dijadwalkan untuk mulai beroperasi pada awal 2014."

Jonfis menambahkan 20 persen komponen MPV Honda akan didatangkan dari Jepang dan Thailand seperti ECU dan kelistrikan. Pasalnya, komponen tersebut cukup sulit. "80 persen lokal konten, 20 persennya didatangkan dari Jepang dan Thailand," beber Jonfis.

Tampang LMPV ini dari sisi belakang mirip Honda Odyssey, kental dengan garis tegas dan tajam. Mulai dari grill berlapis krom yang tebal. Kemudian tampilan depan yang menyerupai Honda Brio, serta desain bumper yang sporty.

LMPV Murah Honda ini akan mengusung mesin kapasitas 1.500 cc i-VTEC. Untuk data-data lainnya Honda baru akan membeberkan pada IIMS 2013 nanti.

Direktur Marketing dan Aftersales Service HPM, Jonfis Fandy dan Tomoki Uchida, President Director HPMhonda, honda prospect motor, honda lmpv, honda mpv, skesta mpv honda,

sumber : mobil.sportku.com
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA