Thursday, 28 Jumadil Awwal 1441 / 23 January 2020

Thursday, 28 Jumadil Awwal 1441 / 23 January 2020

Bom Magnetis Tewaskan Sepasang Petani Irak

Jumat 19 Jul 2013 07:20 WIB

Red: Didi Purwadi

Aksi serangan bom masih terus melanda Irak.

Aksi serangan bom masih terus melanda Irak.

Foto: EPA/STR

REPUBLIKA.CO.ID, BAGHDAD -- Tiga petani termasuk diantara enam orang yang tewas dalam serangkaian serangan di Irak pada Kamis. Demikian kata polisi dan dokter.

Di daerah Dujail, sebuah bom tempel magnetis, menewaskan seorang pria dan istrinya. Kedua petani itu tewas ketika mereka berkendaraan ke tempat kerja mereka.

''Seorang petani lain ditembak mati oleh orang-orang bersenjata di dekat Balad,'' kata beberapa pejabat.

Sementara itu, empat orang cedera dalam ledakan bom pinggir jalan ketika polisi tiba di lokasi serangan di Balad. Dujail dan Balad terletak di sebelah utara Baghdad.

Serangan paling mematikan terjadi ketika ledakan bom pinggir jalan menewaskan tiga pemuda di kota Wajihiyah, sebelah timurlaut Baquba, ibu kota provinsi Diyala.

Daerah-daerah sebelah utara Baquba dilanda sejumlah serangan dalam beberapa hari terakhir ini. Itu termasuk pemboman Rabu yang menewaskan tiga anak di sebuah daerah kolam renang populer.

Dengan kematian keenam orang itu, sepanjang Juli sudah 430 orang tewas dalam serangan-serangan di Irak. Lebih dari 2.690 orang tewas dalam kekerasan di negara itu sejak awal tahun ini.

sumber : Antara/AFP
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA