Kamis 18 Jul 2013 19:50 WIB

UI Jamin Hasil SIMAK Dapat Diakses dengan Lancar

Simak UI
Foto: Universitas Indonesia
Simak UI

REPUBLIKA.CO.ID,DEPOK -- Universitas Indonesia (UI) menjamin para calon mahasiswa dapat mengakses hasil dari Seleksi Masuk (SIMAK) secara //online// dengan lancar.

Hasil SIMAK bisa diketahui, besok, Jumat (19/7) mulai pukul 08.00 WIB. Pengumuman tersebut dapat diakses dari situs penerimaan.ui.ac.id.

Selain secara online, pengumumannya juga akan dipampang di sejumlah surat kabar.

Menurut Ardiansyah, Staff Humas UI, untuk pengumuman secara online pihak penyelenggara meyakinkan jika hasil SIMAK dapat diakses dengan lancar. Para calon mahasiswa tidak perlu cemas karena selama penyelenggaraan SIMAK setiap tahunnya, server UI belum pernah mengalami gangguan. Umumnya sebuah server bisa mengalami gangguan jika diakses oleh banyak orang dalam waktu yang bersamaan. Namun server UI diyakini tidak akan mengalaminya.

Ardiansyah menambahkan, saat proses pendaftaran SIMAK, justru memakan kerja server lebih berat karena harus mengunggah foto. ''Kalau sekarang hanya lihat pengumuman, jadi tidak akan berat,'' kata Ardiansyah, Kamis (18/7).

Selain itu pihak penyelenggara SIMAK, juga sudah menyiapkan backup pada server dan jaringan. Selain itu, semua staff juga akan dikerahkan untuk mengantisipasi terjadinya gangguan pada server dan jaringan. '' Ini kan agenda besar, jadi semuanya akan fokus ke sini,'' ujar Ardiansyah.

SIMAK UI 2013 telah dilaksanakan serempak di 17 kota di Indonesia pada 30 Juni 2013. SIMAK tahun ini merupakan penyelenggaraan yang kelima, sejak kali pertama dilaksanakan pada 2009.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement