ASDP Merak Sediakan Ruangan Menyusui Bagi Para Pemudik

Red: Nidia Zuraya

 Kamis 18 Jul 2013 10:56 WIB

Ruang menyusui. Ruang menyusui.

REPUBLIKA.CO.ID, MERAK -- PT Angkutan Sungai Danau Penyeberangan (ASDP) Indonesia Ferry Cabang Merak menyediakan ruangan khusus menyusui untuk memberikan rasa aman bagi ibu-ibu yang memiliki balita selama angkutan mudik lebaran 2013.

"Dengan adanya ruangan khusus ini tentu ibu-ibu merasa nyaman saat menyusui bayinya," kata Manager Usaha PT Angkutan Sungai Danau Penyeberangan (ASDP) Indonesia Ferry Nana Sutisna, di Merak, Kota Cilegon, Banten, Kamis (18/7).

Ia mengatakan, ruangan khusus menyusui itu berukuran 3x4 meter persegi dengan lokasi berdekatan dengan penjualan tiket. Lokasi berdekatan dengan penjualan tiket itu untuk memudahkan ibu-ibu yang memiliki balita bisa menyusui anaknya di ruangan tersebut. Ruangan menyusui itu juga dilengkapi tempat duduk, tempat tidur dan toilet.

Bahkan, ASDP Merak memberikan susu secara gratis. "Kami sudah tahun kedua menyediakan ruangan khusus menyusui itu," katanya.

Menurut dia, penyedian ruangan ini merupakan bentuk komitmen ASDP Merak untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat pengguna jasa angkutan. Selain itu juga menyediakan jalur khusus bagi penumpang penyandang cacat untuk memudahkan perjalanan ke atas kapal maupun turun dari kapal. "Kami terus memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat," katanya.

Sementara itu, sejumlah penumpang mengaku mereka sangat mendukung dengan adanya ruangan menyusui sehingga ibu-ibu tidak menyusui anaknya di depan umum. "Kami berharap ke depan ASDP Merak terus menyediakan ruangan khusus menyusui untuk menghindari kejahatan yang menimpa terhadap perempuan," kata Samsul, seorang penumpang yang hendak menuju Lampung.

Berita Lainnya

Play Podcast X