Kamis 18 Jul 2013 03:35 WIB
Kunjungan Liverpool

Liverpool Tiba di Jakarta

 Sejumlah pendukung Liverpool menyambut kedatangan para pemain Liverpool saat tiba di Bandara Halim Perdana Kusuma, Jakarta Timur, Rabu (17/7).    (Republika/Prayogi)
Sejumlah pendukung Liverpool menyambut kedatangan para pemain Liverpool saat tiba di Bandara Halim Perdana Kusuma, Jakarta Timur, Rabu (17/7). (Republika/Prayogi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Rombongan klub Liverpool akhir tiba di Jakarta pada Rabu (17/7). Pesawat yang ditumpangi Stevan Gerrard dan kawan-kawan mendarat selamat di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta, sekitar pukul 14.30 WIB. Tak lama setelah tiba di Halim, pemain dan ofisial Liverpool langsung menuju ke salah satu hotel di Jakarta dengan menggunakan bus khusus.

Tampak di dalam bus pelatih Brendan Rodgers, juga beberapa pemain, seperti Fabio Borini dan Daniel Agger. Steven Gerrard terlihat duduk di bangku belakang bus. Ratusan pendukung Liverpool yang biasa dijuluki Liverpudlian sendiri telah meramaikan Bandara Halim Perdanakusuma, beberapa jam sebelum rombongan Liverpool tiba. “Sengaja saya datang ke sini sejak pukul 13.30 WIB. Karena, saya suka banget sama Liverpool dan Gerard,” kata Yayat, asal Bekasi, kepada Republika, Rabu (17/5).

Hal senada juga dilakukan Syamhudi asal Semarang. Pria ini rela datang jauh-jauh dari Semarang demi menantikan aksi pasukan Brendan Rodgers. Tak ada kata lelah di benak Syamhudi. “Sengaja saya datang naik kereta demi Liverpool. Perjalanan jauh dan puasa tak terlalu masalah bagi saya asal bisa bertemu the Reds,” kata Syam.

Pengorbanan lainnya juga dilakukan salah satu fans the Reds. Berdasarkan pantauan Republika, seorang fans ini rela mencukur rambut belakangnya dan mencatnya dengan gambar salah satu pemain the Reds. Kedatangan Liverpool ke Indonesia dalam rangka tur pramusimnya. The Reds rencananya akan menggelar partai uji coba kontra Indonesia XI pada Sabtu (20/7) di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.

Skuat the Reds dijadwalkan menggelar latihan sebanyak lima kali sebelum meladeni permainan Boaz Solossa dkk. Berdasarkan jadwal yang diterima wartawan, pasukan Brendan Rodgers akan menjajal rumput GBK pada Kamis (18/7), pukul 10.00-11.30 WIB. Sesi latihan kedua dilakukan pada pukul 18.30-19.30 WIB pada hari sama. Liverpool juga akan menggelar latihan pada Jumat (19/7) pada jam dan tempat yang sama seperti Kamis.

Sedangkan, pada Sabtu (20/7), Liverpool hanya menjalani satu kali latihan, yakni pada pukul 10.00-11.30 WIB. Hanya ada satu sesi latihan yang dapat dihadiri penonton ataupun media, yakni pada sesi latihan Jumat sore, itu pun hanya 15 menit. Sisanya latihan digelar secara tertutup. n umi lailatul ahdiyah/satria k yudha/mg01 ed: andri saubani

Berita-berita lain bisa dibaca di harian Republika. Terima kasih.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement