Saturday, 10 Rabiul Awwal 1443 / 16 October 2021

Saturday, 10 Rabiul Awwal 1443 / 16 October 2021

Marc Marquez Raih Podium Satu di MotoGP Jerman

Ahad 14 Jul 2013 20:34 WIB

Rep: Rizky jaramaya/ Red: Citra Listya Rini

Marc Marquez

Marc Marquez

Foto: Reuters/Fadi Al-Assaad

REPUBLIKA.CO.ID, SACHSENRING -- Marc Marquez meraih gelar juara dalam balapan motor MotoGP Jerman di lintasan Sachsenring, Ahad (14/7). Pebalap Repsol Honda tersebut menyelesaikan 30 lap dengan catatan waktu 41 menit 14 detik.

Sementara itu Cal Crutchlow berada di posisi kedua dengan selisih waktu 1,559 detik dan Valentino Rossi menduduki tempat ketiga setelah harus berjuang keras berkejaran dengan pebalap asal Jerman Stefan Bradl yang mengakhiri balapan di posisi keempat.

“Saya tidak menyangka bisa mengambil podium pada seri ini dan tanpa Dani Pedrosa rasanya agak berbeda,” kata Marquez kepada Star Sport.

Marquez menjadi satu-satunya pebalap Repsol Honda setelah Pedrosa memutuskan untuk mengundurkan diri dalam GP Jerman karena masih merasa pusing dan demam akibat kecelakaan yang dialaminya dalam latihan bebas.

Marquez yang mendapatkan pole position dalam kualifikasi sempat dibalap oleh Bradl yang memimpin tiga lap pertama. Pada setengah lap Marquez memimpin di urutan pertama dan selisih dua detik atas Rossi yang harus berkejaran dengan Crutchlow.

Namun, pebalap asal Inggris tersebut berhasil membalap Rossi dan memiliki selisih 2,8 detik di belakang Marquez. Crutchlow sadar dia memiliki peluang besar untuk membalap Marquez yang ada di posisi pertama, namun pebalap asal Spanyol itu tak sedikit pun lengah dan bisa memopertahankan posisinya sampai di lap terakhir.

“Saya cukup puas dengan hasil yang dicapai dan terasa berbeda tanpa kehadiran Dany dan Jorge, saya harap di Laguna mereka bisa kembali ke lintasan,” ujar Crutchlow.

Dengan kemenangan tersebut Marquez memimpin klasemen kejuaraan dengan mimpin dua poin dari rekan satu timnya Dany Pedrosa. Sementara itu, bagi Crutchlow ini adalah podium ke empat dalam GP musim 2013 dan berada di posisi ke empat klasemen.

Pebalap Monster Yamaha Tech 3 tersebut meriah lima poin di atas Rossi yang menjuarai podium di Assen beberapa waktu lalu. Rossi mengaku kurang bisa menjaga konsistensi kecepatan sehingga mudah dibalap oleh Crutchlow.


BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA