Kamis 11 Jul 2013 14:07 WIB

Hangatnya 'Baksos' Ala Indonesian Ford Sedan Club

Sekretaris Fordline Club sedang memberikan sebuah bingkisan kepada salah seorang santri Majelis Ar-Ridho.
Foto: Fordline Club
Sekretaris Fordline Club sedang memberikan sebuah bingkisan kepada salah seorang santri Majelis Ar-Ridho.

Fordline Club (Indonesian Ford Sedan Club) berdiri pada 2 Desember 2011, meliputi 4 divisi yaitu Racing (FRT), Retro dan Classic (FRC), Modification (FLM) dan Kepedulian Sosial (FL-CSR). Setelah hampir dua tahun berjalan, Fordline Club melakukan beberapa agenda kegiatan mulai dari kopdar, coaching clinic, kejuaraan balap dan kontes.

Salah satu divisi di Fordline Club, yakni Team CSR Fordline Club, memiliki agenda kegiatan sosial seperti Safety Drive for Community. Tahun lalu, agenda ini mengangkat tajuk FSDL (Ford Safety Drive for Life) yang diselenggarakan di Besqi Slalom Zone (Rooftop Bekasi Square) dan dihadiri lebih dari 10 klub dan komunitas otomotif.

Di tahun 2013, Fordline Club CSR mengadakan Bakti Sosial kepada tokoh pembina masyarakat yang dianggap membutuhkan bantuan sosial. Yang terpilih adalah Majelis Ar-Ridho, Kp. Sumur Batu, Desa Cibarengkok-Babakan Madang, Sentul – Bogor.

Majelis Ar-Ridho berdiri pada tahun 2001 di sebuah desa yang dikelilingi kawasan perumahan elite dan wisata internasional. Majelis tersebut diasuh dan dibina oleh Ustadz H. Enap yang membina 120 anak didik di mana 30 di antaranya merupakan yatim.

Pembinaan tersebut dilakukan oleh Ustadz H. Enap seorang diri dengan keterbatasan sarana dan biaya, dikarenakan beliau tidak menuntut dan memberlakukan iuran/biaya pendidikan kepada anak didiknya. Hal ini dilakukannya dengan keikhlasan, yang bertujuan agar generasi masyarakat sekitar memiliki ahlak dan pengetahuan yang terarah.

Maka, Fordline Club pun mengirim Team FL-CSR untuk melaksanakan agenda CSR dengan memberikan bantuan berupa uang tunai, pakaian, alat-alat sekolah, makanan serta buah-buahan kepada Majelis Ar-Ridho pada hari Sabtu (29/6). Sumbangan tersebut berasal dari para member Fordline Club sendiri. Acara yang dihadiri oleh pimpinan Ar-Ridho, para santri dan tokoh masyarakat setempat ini, disambut dengan penuh rasa suka cita sehingga tercipta kehangatan antara Team CSR dengan para santri.

Team CSR yang hadir:

- Joseph (Ketum)

- Ruly Patria (Waketum)

- Wendy (Sekretaris)

- Erwin Tyo (Ketua Divisi CSR)

- Evie (Korlap CSR)

- Said Imron (Humas)

- Tonce (Humas)

Rubrik ini bekerja sama dengan Fordline Club - Indonesian Ford Sedan Club

www.fordliners.com

FB Group: Fordline - Indonesian Ford Sedan Club

Twitter: @FordlineClub

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement