Tuesday, 16 Ramadhan 1440 / 21 May 2019

Tuesday, 16 Ramadhan 1440 / 21 May 2019

Ketua MPR Imbau Semua Tunggu Hasil Penghitungan Resmi KPU

Kamis 18 Apr 2019 16:21 WIB

Rep: febrianto adi saputro/ Red: Dwi Murdaningsih

Ketua MPR Zulkifli Hasan bersama keluarga mencoblos di TPS 167, Cipinang Indah I, RW 016 Kelurahan Cipinang Muara, Jatinegara, Jakarta Timur.

Ketua MPR Zulkifli Hasan bersama keluarga mencoblos di TPS 167, Cipinang Indah I, RW 016 Kelurahan Cipinang Muara, Jatinegara, Jakarta Timur.

Foto: Republika/Amri Amrullah
Ketua MPR mengajak seluruh masyarakat untuk memelihara situasi saat ini agar kondusif

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua MPR RI Zulkifli Hasan bersyukur pemilihan umum (Pemilu) 2019 berlangsung lancar dan kondusif. Ia mengimbau kepada semua pihak untuk tetap menunggu hasil penghitungan surat suara resmi oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU).

"Kita tunggu, kita bersabar, demokrasi itu memerlukan kesabaran, oleh karena itu kita tunggu hasil KPU nanti hasil real count, hasil penghitungan manual yang akan diumumkan," kata Zulkifli di Kompleks Parlemen Senayan, Kamis (18/4).

Sebelumnya calon presiden (capres) nomor urut 02 Prabowo Subianto telah mengumumkan bahwa dirinya telah unggul 62 persen. Hasil tersebut berdasarkan penghitungan C1 di lebih dari 320 TPS. Sedangkan di beberapa hasil hitung cepat diketahui kandidat capres cawapres nomor urut 01Jokowi-Ma'ruf juga dinyatakan unggul ketimbang Prabowo-Sandiaga.

"Tentu nanti akan ada pemenangnya, oleh karena itu saya kira kita sudah sepakat bahwa kita punya sistem, nanti yang akan diakui adalah keputusan KPU," ujarnya.

Selain itu ia juga menyampaikan terima kasih kepada masyarakat yang telah menggunakan hak pilihnya pada Pemilu 2019 ini. Dia mengajak seluruh masyarakat untuk tetap memelihara situasi saat ini agar tetap kondusif.

"Ayo kita sama-sama menjaga agar situasi yang kondusif ini terus bisa terpelihara, kita perkuat persatuan saudara-saudara, kebersamaan. Pemilu ini akan sukses tentu pasca tanggal 17 ini kalau kita mampu merajut merah putih kita kembali," kata dia.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 
 
Terpopuler