Friday, 10 Syawwal 1445 / 19 April 2024

Friday, 10 Syawwal 1445 / 19 April 2024

Zulkifli Hasan Ajak Lari di Kota Tua

Ahad 25 Mar 2018 10:12 WIB

Rep: Amri Amrullah/ Red: Indira Rezkisari

Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Zulkifli Hasan

Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Zulkifli Hasan

Foto: RepublikaTV/Havid Al Vizki
Kota Tua di berbagai negara dipandang sebagai lokasi wisata dan edukasi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua MPR Zulkifli Hasan ikut berlari di ajang Heritage Run di Kota Tua, Jakarta, Ahad (25/3). Begitu bendera putih diangkat oleh Ketua MPR Zulkifli Hasan, 5.000 pelari yang terbagi dalam kelas 10 K, 5 K, 2 K, dan berkebutuhan khusus, bergegas meninggalkan garis start.

Penggemar olahraga lari yang datang dari berbagai daerah sejak subuh sudah berdatangan ke Kota Tua, Jakarta, sejak subuh, untuk mengikuti Heritage Run yang dimulai pukul 06.00 WIB. "Luar biasa," ujar Zulkifli Hasan melihat antusias peserta.

Menurut pria asal Lampung itu, Heritage Run bentuk kesadaran masyarakat untuk menjaga kesehatan. Dikatakan menjaga kesehatan lebih baik daripada mengobati.

"Parah kalau kita sudah terkena penyakit," ujarnya. Untuk itu dia mengajak seluruh rakyat, eksekutif, legislatif, dan judikatif, untuk berolahraga.

Acara yang digelar pada Ahad itu diakui akan menjadi inspirasi bagi masyarakat di mana saja. "Di desa, di kota, dan di manapun akan terinspirasi acara ini untuk berolahraga," paparnya.

Diselenggarakannya acara di Kota Tua, menurut Zulkifli Hasan sangat tepat. "Kota Tua di berbagai negara dijadikan tempat wisata dan edukasi," ujarnya. "Mari kita jaga warisan ini," tambahnya.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 
 
Terpopuler