Wednesday, 15 Syawwal 1445 / 24 April 2024

Wednesday, 15 Syawwal 1445 / 24 April 2024

Ubah Angkot Jadi Perpustakaan, Sopir Ini Tuai Pujian

Senin 11 Dec 2017 18:02 WIB

Rep: Amri Amrullah/ Red: Dwi Murdaningsih

Ketua MPR Zulkifli Hasan untuk bertemu Pian, Supir Angkot Jurusan Soreang - Leuwipanjang.

Ketua MPR Zulkifli Hasan untuk bertemu Pian, Supir Angkot Jurusan Soreang - Leuwipanjang.

Foto: mpr

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Rangkaian kunjungan kerja di Kota Kembang Bandung dimanfaatkan Ketua MPR Zulkifli Hasan untuk bertemu Pian, Supir Angkot Jurusan Soreang - Leuwipanjang. Pian mendapat pujian dari Zulkifli karena mengubah angkotnya jadi Perpustakan keliling.

"Saya baca kiprah Pian dan Istrinya Bu Elis ini dari berita berita, bahkan sampai di media luar negeri seperti BBC. Alhamdulillah baru sekarang bisa ketemu orangnya," kata pria yang akrab disapa Zulhasan ini, Senin (11/12).

Pian dan Elis mengaku saat ini perputakaan kelilingnya memiliki 1.500 lebih pelajar binaan yang langganan naik angkot Soreang - Leuwipanjang ini. "Kalau saya cari berkahnya Pak Zul. Semoga bisa kasih manfaat buat anak anak biar bacaannya bener," kata Pian.

Zulhasan mendukung niat Pian dan istrinya untuk membuat perpustakaan yang besar di kampung. Zulkifli Hasan siap menyumbang buku buku untuk anak anak desa Hidup yang mulia adalah yang memberi manfaat. "Inspirasi itu datang dari orang biasa, Terima kasih Pian dan Eulis sudah menginspirasi kami," kata dia.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 
 
Terpopuler