Wednesday, 15 Syawwal 1445 / 24 April 2024

Wednesday, 15 Syawwal 1445 / 24 April 2024

Ketua MPR: Warganet Kelompok Penekan Terkuat

Ahad 19 Nov 2017 23:41 WIB

Red: Ani Nursalikah

Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Zulkifli Hasan.

Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Zulkifli Hasan.

Foto: MPR RI

REPUBLIKA.CO.ID, LAMPUNG -- Ketua MPR RI Zulkifli Hasan mengatakan warganet (netizen) merupakan kelompok penekan yang paling kuat dalam membangun opini di era perkembangan teknologi media sosial sekarang ini.

"Netizen itu kelompok penekan paling kuat dalam membangun opini," kata Zulkifli Hasan dalam acara "Ngobrol Bareng Netizen Lampung bersama MPR RI", di Lampung, Ahad malam (19/11).

Zulkifli menyampaikan karena memiliki posisi kuat dalam membangun opini, maka warganet dapat turut membantu menyampaikan sekaligus menyebarkan pentingnya nilai-nilai keindonesiaan. Sebab, warganet merupakan bagian yang dapat memengaruhi publik secara cepat.

"Daripada medsos itu dipakai untuk hoax macam-macam, dengan diisi nilai-nilai keindonesiaan kita itu akan menjadi produktif, bermanfaat bahkan menjadi alat ampuh edukasi terhadap publik, bahkan bisa menekan kalau ada pihak-pihak yang merugikan rakyat," kata dia.

Menurut Zulkifli, ada sejumlah masalah utama bangsa ini yang harus disikapi bersama, termasuk oleh para warganet sebagai kelompok penekan yang paling kuat. Masalah itu antara lain, soal kemiskinan, masalah kesenjangan sosial, hingga masalah korupsi.

 

Sumber : Antara
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

 
 
 
Terpopuler