Thursday, 16 Syawwal 1445 / 25 April 2024

Thursday, 16 Syawwal 1445 / 25 April 2024

MPR Bakal Gelar Tiga Agenda Besar Bulan Depan

Rabu 19 Jul 2017 21:27 WIB

Rep: Kabul Astuti/ Red: Ratna Puspita

Ketua MPR Zulkifli Hasan

Ketua MPR Zulkifli Hasan

Foto: Antara/Jafkhairi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) bakal menggelar tiga agenda besar pada bulan Agustus 2017 mendatang. Ketua MPR RI Zulkifli Hasan mengatakan tiga agenda tersebut Sidang Tahunan pada 16 Agustus, Peringatan Hari Konstitusi pada 18 Agustus dan peringatan Hari Lahir MPR pada 29 Agustus.

Untuk mempersiapan pelaksanaan tiga agenda MPR dalam waktu dekat, Zulkifli melakukan rapat gabungan bersama Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid dan EE Mangindaan, serta pimpinan fraksi DPR dan DPD RI. Rapat tersebut berlangsung di Ruang GBHN, Gedung Nusantara V, Kompleks Parlemen Senayan, pada Rabu (19/7).

Zulkifli menuturkan pada Peringatan Hari Konstitusi tersebut akan digelar final lomba Cerdas Cermat Empat Pilar. Ia berharap Ibu Negara Iriana Joko Widodo bisa hadir menyertai Presiden Jokowi pada peringatan tersebut.

"Akan lebih baik jika ibu negara ikut memberi pertanyaan pada peserta LCC," ujar Ketua MPR.

Zulkifli menambahkan rangkaian kegiatan Hari Lahir MPR juga akan dimeriahkan dengan kegiatan jalan sehat. Diharapkan, kegiatan itu dihadiri oleh para presiden dan wakil presiden terdahulu, serta pimpinan MPR dan ketua-ketua partai politik.

"Akan terlihat lebih ramai dan meriah jika jalan sehat itu diikuti tamu-tamu kehormatan, sehingga tampak bahwa kita senantiasa mengutamakan persatuan," ujar Zulkifli. 

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 
 
Terpopuler