Wednesday, 17 Safar 1441 / 16 October 2019

Wednesday, 17 Safar 1441 / 16 October 2019

Indonesia Siap Bekerja Sama dengan Turki di Bidang Pendidikan

Kamis 22 Dec 2016 11:25 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Andi Nur Aminah

Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid melakukan pertemuan dengan delegasi Turki.

Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid melakukan pertemuan dengan delegasi Turki.

Foto: mpr

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid, bertemu dengan delegasi Turki yang membawa misi untuk menjalin kerja sama dengan berbagai negara dalam dunia pendidikan. Sebelum datang ke Indonesia, Turki mengunjungi Australia.

Delegasi Turki tersebut ingin agar pendidikan yang dijalankan mampu mencetak manusia yang moderat dan jauh dari nilai kekerasan. Hidayat berharap, kedatangan delegasi Turki itu bukan yang pertama dan terakhir. Ia menjelaskan, parlemen di Indonesia sangat unik, yaitu memiliki tiga kamar, MPR, DPR, dan DPD.

Hidayat juga menjelaskan tugas-tugas lembaganya seperti melakukan amandemen UUD, melantik Presiden dan Wakil Presiden, memakzulkan Presiden, dan melakukan Sosialisasi Empat Pilar MPR. Ia menyatakan, Indonesia tidak hanya sebagai negara yang mayoritas penduduknya Muslim, namun juga memiliki banyak lembaga pendidikan, baik yang umum maupun yang agama.

Ia memaparkan, alumni sekolah pendidikan Indonesia banyak yang melanjutkan pendidikan di negara Timur Tengah, Turki, dan negara lainnya. "Kami siap melakukan kerja sama dengan lembaga pendidikan Anda. Kami terbuka dalam kerja sama," tegasnya.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 
 
Terpopuler