Saturday, 11 Syawwal 1445 / 20 April 2024

Saturday, 11 Syawwal 1445 / 20 April 2024

HNW Berharap Jokowi Semakin Adil, Amanah, dan Jujur

Kamis 21 Jun 2018 17:00 WIB

Rep: Febrianto Adi Saputro/ Red: Ani Nursalikah

Wakil Ketua MPR RI, Hidayat Nur Wahid

Wakil Ketua MPR RI, Hidayat Nur Wahid

Foto: RepublikaTV/Fakhtar Khairon Lubis
Menurutnya, manusia perlu mensyukuri apa yang diberi sang pencipta yaitu berupa umur.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) hari ini tepat berusia 57 tahun. Sejumlah tokoh ikut memberikan ucapan ulang tahun kepada mantan gubernur DKI Jakarta tersebut, termasuk Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid (HNW).

"Tentu yang namanya hari ulang tahun kan bisa dengan dua cara. Pertama, tambah umur, dan yang kedua artinya kurang umur. Bertambah umur dari 56 ke 57. Berkurang umur pasti akan semakin dekat dengan ajal kita," ucap HNW di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Kamis (21/6).

Menurutnya, sebagai makhluk ciptaan Allah, manusia perlu mensyukuri apa yang diberikan sang pencipta, yaitu berupa umur. Ia juga berpesan kepada Jokowi untuk melaksanakan segala sesuatu yang sesuai dengan apa yang dikehendaki Allah yang memberikan umur.

"Allah yang menghendaki adanya keadilan, adanya amanah, adanya kejujuran, adanya kemampuan untuk menyelesaikan masalah lakukan umur untuk hal-hal yang diberikan oleh sang pemberi umur," ucapnya.

photo
Presiden Joko Widodo memanfaatkan libur Lebaran tahun ini untuk mengasuh cucunya, Jan Ethes. Kali ini Presiden mengajak cucu pertamanya tersebut untuk bermain berbagai wahana permainan anak di Transmart Yasmin, Kota Bogor.

Sebelumnya, sejumlah tokoh juga mengucapkan ulang tahun kepada Jokowi, diantaranya Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri. Dalam ucapannya Megawati berharap Jokowi mampu menjadi pemimpin yang merangkul, mengedepankan dialog, dan turun ke bawah bersama rakyat.

"Sebab rakyat mendambakan pemimpin yang mampu bertindak sebagai penyambung lidah rakyat Indonesia" kata Megawati.

Selain itu Wakil Presiden Jusuf Kalla juga mengucapkan ulang tahun. "Saya ingin menyampaikan selamat hari ulang tahun untuk beliau, semoga selalu bahagia, sehat wal afiat dan diberi kekuatan oleh Allah melanjutkan tugas-tugas kenegaraan," ujarnya di Istana Wakil Presiden.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 
 
Terpopuler