Saturday, 11 Syawwal 1445 / 20 April 2024

Saturday, 11 Syawwal 1445 / 20 April 2024

Oesman Sapta Ajak Pemuda Bangga Indonesia

Jumat 04 May 2018 16:13 WIB

Red: Budi Raharjo

Wakil Ketua MPR Oesman Sapta

Wakil Ketua MPR Oesman Sapta

Foto: Humas MPR
Setiap jaman mempunyai tantangan yang berbeda

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Wakil Ketua MPR Oesman Sapta mengimbau agar pemuda Indonesia memanfaatkan waktu yang ada. Kesempatan tak datang dua kali.

Pria asal Kalimantan Barat itu menyampaikan pesan yang demikian saat menghadiri Silaturahmi Nasional Pemuda Indonesia, do Jakarta, Rabu (4/5).

Bagi Oesman Sapta, setiap pemuda mempunyai kesempatan yang sama asal mempunyai niat. Berbagai tantangan yang ada diharapkan menjadi peluang. "Tantangan jangan dipikir musuh," ujarnya.

Tantangan menurutnya merupakan ujian untuk meningkatkan moral dan kinerja. Untuk itu Oesman Sapta mendukung kreatifitas para pemuda. "Pemuda jangan sedikit-dikit dilarang," paparnya. "Biarkan mereka berkreasi."

Diakui setiap jaman mempunyai tantangan yang berbeda. Dalam era globalisasi bangsa ini akan menghadapi berbagai tantangan. Disebut nilai-nilai kebangsaan saat ini meluntur, menghilang, padahal untuk menjadi bangsa digdaya adalah adanya nasionalisme di kalangan pemuda. Melunturnya nilai-nilai kebangsaan itu dicontohkan, bila dulu para pemuda saling merangkul, sekarang saling memukul.

Tantangan yang demikian menurut Oesman Sapta perlu diselesaikan secara bersama. Carangan dengan memperkuat nilai-nilai kebangsaan. "Saya mengajak pada kalian untuk bangga pada Indonesia," ujar Oesman Sapta dihadapan ratusan pemuda yang datang dari berbagai daerah itu.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 
 
Terpopuler