Wednesday, 15 Syawwal 1445 / 24 April 2024

Wednesday, 15 Syawwal 1445 / 24 April 2024

Ketua MPR Dukung KTT untuk Perdamaian Korsel dan Korut

Jumat 13 Apr 2018 17:50 WIB

Rep: Amri Amrullah/Ali Mansur/ Red: Gita Amanda

Ketua MPR Zulkifli Hasan menyambut Duta Besar Korea Selatan Kim Chang Beom.

Ketua MPR Zulkifli Hasan menyambut Duta Besar Korea Selatan Kim Chang Beom.

Foto: MPR RI
Zulkifli berharap rekonsiliasi Korea bisa terwujud dalam penyelenggaraan Asian Games.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua MPR Zulkifli Hasan mendukung penuh inisiatif Korea Selatan menggelar KTT Perdamaian untuk menjaga stabilitas kawasan di Semenanjung Korea. Hal ini disampaikan Zulkifli Hasan saat menerima kedatangan Duta Besar Korea Selatan Kim Chang Beom ke Gedung MPR RI, Jumat (13/4).

Bagi Zulkifli, Sebagai sahabat Indonesia mendukung penuh upaya perdamaian Korea Selatan dan Korea Utara agar tercipta Stabilitas Kawasan di Semenanjung Korea. "Indonesia sebagai sahabat mendukung penuh Korea Selatan untuk perdamaian. Sebagai Ketua MPR saya akan berusaha membantu semaksimal mungkin," kata Ketua MPR seperti dalam siaran persnya.

Zulkifli Hasan mendukung inisiatif Korea Selatan terkait penyelenggaraan KTT dan mengharapkan terciptanya denuklirisasi dan sistem perdamaian dari Korea Utara dan Korea Selatan. Zulkifli juga berharap perdamaian dan rekonsiliasi itu bisa terwujud secara simbolik dalam penyelenggaraan Asian Games yang akan diselenggarakan di Indonesia.

"Bayangkan kalau ada parade bersama Korea Utara dan Korea Selatan di Pembukaan Asian Games kan luar biasa. Olah raga adalah bahasa universal yang mempersatukan," kata Zulkifli yang menerima Gelar Honoris Causa-nya dari Universitas Seoul ini.

Duta Besar Korea Selatan Kim Chang Beom menyampaikan terima kasih atas dukungan Ketua MPR bagi perdamaian di Semenanjung Korea."Indonesia dan Korea Selatan adalah sahabat dekat, apalagi Pak Zulkifli juga punya sejarah dekat dengan Korea Selatan. Kami juga siap membantu Pak Zul dan rakyat Indonesia," tutupnya.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 
 
Terpopuler