Thursday, 16 Syawwal 1445 / 25 April 2024

Thursday, 16 Syawwal 1445 / 25 April 2024

Atlet akan Lebih Berkualitas Jika Sering Bertanding

Selasa 10 Apr 2018 00:07 WIB

Rep: Amri Amrullah/ Red: Gita Amanda

Wakil Ketua MPR RI EE Mangindaan.

Wakil Ketua MPR RI EE Mangindaan.

Foto: MPR RI
Untuk mengangkat kualitas atlet, tidak hanya berlatih, tapi lebih sering bertanding.

REPUBLIKA.CO.ID, MANADO -- Wakil Ketua MPR RI EE Mangindaan dalam sambutannya pada Kejurnas Tenis Maesa Paskah di Lapangan Tenis Sario, Manado, Sulawesi Utara, Senin (9/4), mengungkapkan kebanggaannya dengan pecinta olahraga tenis. Ia berharap akan lebih sering lagi pertandingan seperti ini diadakan di Sulawesi Utara.

"Kejuaraan ini bertujuan untuk mengembalikan lagi Sulawesi Utara pada ajang PON masuk 10 besar saat saya jadi gubernur, apalagi sekarang kita sudah memiliki enam lapangan tenis pada satu lokasi dan banyak petenis peringkat atas nasional berasal dari sini," katanya seperti dalam siaran persnya.

Untuk mengangkat kualitas seorang atlet, tidak hanya latihan, tetapi harus lebih sering mengikuti banyak pertandingan juga. Oleh karena itu, Mangindaan menyerukan slogan “Mari Kita Kasih Maju Olahraga di Sulawesi Utara”.

photo
Wakil Ketua MPR RI EE Mangindan menghadiri Kejurnas Tenis Maesa Paskah di Lapangan Tenis Sario, Manado.

Sementara itu, Wakil Gubernur Sulawesi Utara Steven OE Kandouw sangat mengapresiasi kegiatan ini dan antusias para peserta. Berbicara tentang lapangan, menurut dia, Manado sudah memiliki enam lapangan dalam satu lokasi yang sudah memenuhi syarat untuk meyelenggarakan kejuaraan tingkat internasional.

Tantangan ke depan, menurut dia, harus siap dihadapi. Sebab, hal itu sudah memenuhi syarat untuk menyelenggarakan kejuaraan tingkat Internasional. Satu lapangan lagi, lapangan indoor, akan dibangun.

"Saya dan Pak Mangindaan siap membantu dan mendukung dan jika itu terjadi Sulawesi Utara akan menjadi satu-satunya daerah yang memiliki 6 lapangan tenis terbuka dan 1 lapangan indoor dalam satu tempat di Indonesia," katanya.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 
 
Terpopuler