Friday, 10 Syawwal 1445 / 19 April 2024

Friday, 10 Syawwal 1445 / 19 April 2024

Sekolah Jadi Kunci Keluar dari Lingkaran Kemiskinan

Selasa 19 Sep 2017 03:05 WIB

Rep: Amri Amrullah/ Red: Dwi Murdaningsih

Ketua MPR Zulkifli Hasan.

Ketua MPR Zulkifli Hasan.

Foto: mpr

REPUBLIKA.CO.ID, SUMENEP -- Ketua MPR Zulkifli Hasan menegaskan bahwa sekolah berperan penting untuk memutus rantai kemiskinan. Kemiskinan harus diputus dengan sekolah, ujar Zulkifli saat memberi Sosialisasi Empat Pilar kepada jamaah Majelis Tasawuf Margo Utomo, Desa Bungbung, Kecamatan Bluto, Kabupaten Sumenep, Jawa Timur, hari ini (18/9).

Kepada para jamaah yang tinggal di ladang-ladang itu, Zulkifli Hasan menghimbau agar generasi muda dipersiapkan untuk menghadapi era persaingan bebas. Siapkan masa depan anak-anak kalian dengan baik, paparnya. Zulkifli Hasan mengingatkan bila tidak dipersiapkan dengan baik makan anak-anak hanya akan menjadi kuli di negeri sendiri dan negeri asing. Untuk itu ia mendorong anak-anak untuk bersekolah.

"Walaupun orangtua dalam keadaan susah, anak wajib sekolah," ujar Zulkifli.

Menurutnya, setelah lulus sekolah, anak bisa bekerja lebih baik.Dalam kesempatan itu pula, Zulkifli Hasan mengajak para jamaah untuk mengamalkan Pancasila dalam kehidupan sehari-hari. Menurutnya, menjalankan puasa termasuk perbuatan pancasilais. Melaksanakan perintah agama berarti kiya mengamalkan sila ke 1 Pancasila, ungkap Zulkifli.

Zulkifli Hassan juga memuji hafalan Pancasila dari jamaah tasawuf tersebut. Dari empat peserta sosialisasi yang dipanggil ke panggung, semuanya bisa menjawab pertanyaan hafalan sila-sila Pancasila. Sudah hafal dan mengerti Pancasila semua, ujarnya.

 

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 
 
Terpopuler