Thursday, 16 Syawwal 1445 / 25 April 2024

Thursday, 16 Syawwal 1445 / 25 April 2024

Jelang Sidang Tahunan MPR, Pengamanan Parlemen Diperketat

Rabu 16 Aug 2017 08:36 WIB

Rep: Fauziah Mursid/ Red: Dwi Murdaningsih

Suasana jelang sidang tahunan MPR, Rabu (16/8) pagi.

Suasana jelang sidang tahunan MPR, Rabu (16/8) pagi.

Foto: republika/fauziah musid

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Pengamanan Kompleks Gedung Parlemen diperketat menjelang pelaksanaan Sidang Tahunan MPR, Sidang Bersama DPD-DPR dan Sidang Paripurna DPR pada Rabu (16/8).

Berdasarkan pantauan, Kompleks Gedung Parlemen sejak pagi dijaga ketat gabungan personel kepolisian dan TNI serta satuan pengamanan dalam (Pamdal) DPR.

Selain itu, di sekitar Gedung Parlemen juga nampak terparkir panser TNI Angkatan Darat yang tersebar di beberapa titik Kompleks Gedung Parlemen. dua helikopter milik TNI Angkatan Udara disiagakan di depan lapangan Gedung Nusantara I DPR.

Sidang tahunan MPR-DPR-DPD diselenggarakan hari ini dengan tiga agenda sidang yang akan dihadiri Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla, beserta seluruh jajaran kementerian dan lembaga.

Agenda pertama dimulai dengan Sidang Tahunan MPR RI, kemudian Sidang bersama DPR/DPD RI, dan agenda terakhir Sidang pidato Presiden RI dalam rangka penyampaian RAPBN 2018.

Sidang Tahunan MPR/DPR/DPD RI merupakan agenda Tahunan dalam rangka menyambut HUT RI ke-72. Pelaksanaan Giat berada di Gedung Nusantara/kura-kura dengan pengamanan ring 1 oleh Paspampers

Selain itu dijadwalkan pejabat yang akan hadir dan diundang adalah Menteri Kabinet Kerja, Kepala Lembaga Tinggi Negara, Kapolri, panglima TNI,  Kepala Staf 3  Angkatan, Dubes Negara Sahabat dan mantan Presiden dan Wakil Presiden RI

Wakil Ketua MPR Oesman Sapta Odang sesaat sebelum acara dimulai mengatakan, pihaknya selaku penyelenggara tahun ini sudah siap 100 persen.

"Persiapan sudah 99 persen ini berkat dukungan semua pihak warga Jakarta termasuk media yang memberitakan, mudah-mudahan lancar," ujar Oesman.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 
 
Terpopuler