Tuesday, 14 Syawwal 1445 / 23 April 2024

Tuesday, 14 Syawwal 1445 / 23 April 2024

Hidayat Minta Jokowi Blusukan ke Pasar

Ahad 05 Jun 2016 20:22 WIB

Red: Joko Sadewo

Hidayat Nur Wahid.

Hidayat Nur Wahid.

Foto: MPR

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Anggota DPR RI dari Daerah Pemilihan Jakarta II Hidayat Nur Wahid berharap agar Presiden RI Joko Widodo terjun langsung ke pasar-pasar tradisional secara lebih intensif. Hal itu perlu untuk memantau melonjaknya harga-harga kebutuhan pokok menjelang puasa dan hari Raya Idul Fitri.

“Di negara-negara lain, seperti Malaysia, menjelang Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri, pemerintahnya berupaya menurunkan harga-harga kebutuhan pokok. Indonesia harus lebih bisa,” jelas Hidayat dalam siaran pers yang diterima Sabtu (4/6).

Meskipun demikian, Hidayat mengapresiasi langkah tegas Presiden Jokowi yang meminta agar harga-harga kebutuhan pokok turun ke harga yang wajar. Sebab jika tidak dipastikan dan dijaga, rakyat akan khawatir harga tetap naik dan terus naik mendekati Idul Fitri (lebaran).

“Untuk harga daging sapi bahkan Presiden tegas meminta agar turun di harga Rp 80 ribu per kilo. Ini sangat baik sebab harga-harga sekarang sudah sangat keterlaluan," jelas Wakil Ketua MPR RI ini.

Dilansir dari laman ews.kemendag.go.id harga daging ayam ras naik menjadi Rp 33.000, gula pasir naik menjadi Rp. 15.300, daging sapi naik menjadi Rp.115 .700, bahkan cabe merah besar naik menjadi Rp. 30.500,-.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 
 
Terpopuler