Saturday, 11 Syawwal 1445 / 20 April 2024

Saturday, 11 Syawwal 1445 / 20 April 2024

Sejumlah Pejabat Ikuti Peringatan Hari Pancasila di Bandung

Rabu 01 Jun 2016 11:57 WIB

Rep: Zuly Istiqomah/ Red: Dwi Murdaningsih

Pawai budaya dihari peringatan Pancasila.

Pawai budaya dihari peringatan Pancasila.

Foto: MPR

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Hari Pancasila yang jatuh setiap tanggal 1 Juni merupakan salah satu momen bersejarah yang menjadi awal landasan bangsa Indonesia.

Sejumlah pejabat negara dipastikan hadir dalam puncak perayaan peringatan hari Pancasila yang dipusatkan di Gedung Merdeka, Kota Bandung, Jawa Barat, Rabu (1/6).

Berdasarkan pantauan Republika.co.id, tampak beberapa pejabat sudah hadir di lokasi. Mereka menyaksikan pawai seni budaya yang mulai digelar sebagai awal prosesi acara puncak peringatan hari Pancasila.

Tampak Ketua MPR Zulkifli Hasan beserta para wakilnya sudah menempati tempat tepat di depan panggung seni budaya. Selain itu terlihat juga Menteri Hukum dan HAM Yasona Laoly, Menteri Lingkungan Hidup Siti Nurbaya, serta Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan dan Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil.

Parade seni budaya terdiri dari penampilan aksi drum band, paskibra Kota Bandung, Pramuka, Sepeda Ontel, dan sebagainya. Acara pun diiringi dengan alunan gamelan khas Sunda.

Dari data dari Humas MPR RI, pejabat dari menteri Kabinet Kerja sudah memastikan hadir. Termasuk pejabat lembaga eksekutif dan legislatif.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 
 
Terpopuler