Saturday, 11 Syawwal 1445 / 20 April 2024

Saturday, 11 Syawwal 1445 / 20 April 2024

Bupati Tabalong Ingin Tiru Gerakan Sosialisasi Empat Pilar MPR

Sabtu 02 Apr 2016 18:17 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Dwi Murdaningsih

Bupati Kabupaten Tabalong Anang Syakhfiani bertemu dengan dengan Wakil Ketua MPR RI Mahyudin.

Bupati Kabupaten Tabalong Anang Syakhfiani bertemu dengan dengan Wakil Ketua MPR RI Mahyudin.

Foto: MPR

REPUBLIKA.CO.ID,TABALONG -- Bupati Kabupaten Tabalong Anang Syakhfiani, sangat mengapresiasi dan menghargai usaha MPR RI, dalam Sosialisasi Empat Pilar MPR RI yang di gelar MPR RI diberbagai daerah dengan berbagai metode penyampaian.

Gerakan sosialisasi yang dilakukan MPR menurut Anang sangat.dibutuhkan bangsa ini agar bangsa ini lebih memahami bahwa semua rakyat Indonesia bersaudara meskipun berbeda-beda.

"Begitu pentingnya esensi sosialisasi empat pilar, kami di daerah berencana akan mengadakan hal serupa yakni pemasyarakatan Pancasila,'' kata Anang, usai pertemuan dengan Wakil Ketua MPR RI Mahyudin, di Kantor Bupati Tabalong, Kalimantan Selatan, Sabtu (2/4).

Walaupun tidak sebesar MPR, kata dia, tapi pihaknya berupaya melakukannya di daerahnya. Sebab, daerah Tabalong sangat beragam dan berbeda-beda. ''Memahami Pancasila secara utuh adalah hal penting bagi kami," ujarnya.

Wakil Ketua MPR RI Mahyudin, sangat mengagumi kehidupan bermasyarakat di Tabalong. Kerukunan dan toleransi di daerah penghasil batu bara itu sangat kuat. Bahkan corak dan motif batik Tabalong mencerminkan keberagaman yang ada di Tabalong.

"Sangat luar biasa, implementasi kerukunan dan toleransi di Tabalong. Semuanya.menyatu dan saling menghormati. Itulah cermim Pancasila yang terwujud dan terlihat melalui kehidupan bermasyarakat di lingkungan.masing-masing," ucap dia.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 
 
Terpopuler