Tuesday, 14 Syawwal 1445 / 23 April 2024

Tuesday, 14 Syawwal 1445 / 23 April 2024

Oesman Sapta: Jadilah Pengusaha Pejuang, Pejuang Pengusaha

Ahad 13 Dec 2015 11:52 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Didi Purwadi

Wakil Ketua MPR Oesman Sapta.

Wakil Ketua MPR Oesman Sapta.

Foto: MPr

REPUBLIKA.CO.ID, MAKASSAR -- Wakil Ketua MPR, Oesman Sapta, mengajak kepada para pengembang perumahan yang tergabung dalam Apersi untuk bekerja, bekerja, bekerja. Oesman pun mengaku bangga terhadap Apersi yang disebutnya setiap pekan mereka menyumbang rumah pada masyarakat tak mampu.

"Ini merupakan sikap pengusaha pejuang, pejuang pengusaha,'' ujarnya dalam rilis yang diterima Republika.co.id. "Ini baru Apersi yang memiliki paradigma baru.''

Oesman mengatakannya saat memberi sambutan dalam Rakernas Apersi di Makassar, Sulawesi Selatan, Sabtu (12/12). Oesman mengatakan saat ini seluruh masyarakat apakah itu pegawai negeri, anggota Polri dan TNI membutuhkan rumah. Oesman yakin Apersi akan didukung oleh semua pihak.

Ketua Apersi, Edy Ganefo, mengatakan pengembang rumah yang bernaung di organisasinya mencapai 4000 pengusaha. "Sembilan puluh persen mengembangkan rumah murah," ujarnya.

Dalam setahun Apersi membangun rumah sebanyak 65.000 hingga 100.000 unit. "Setiap minggu kami menyumbang rumah kepada masyarakat tak mampu," ujarnya.

Dalam kesempatan lain, Oesman mengomentari pelaksanaan Pilkada serentak di 264 kabupaten/kota/provinsi yang berlangsung damai. Dia menilai hal tersebut sebagai buah kesuksesan sosialisasi 4 Pilar MPR.

''Ini bukti kedewasaan politik masyarakat yang tak mau lagi diadudomba hanya karena money politic untuk memilih kepala daerah. Inilah guna 4 Pilar,'' ujarnya. "Empat Pilar harus disosialisasikan kepada masyarakat agar mereka sadar.''

Oesman mengatakan hal tersebut saat menjadi pembicara dalam Seminar Nasional Bela Negara dan Sosialisasi 4 Pilar yang dihadiri ratusan anggota Resimen Mahasiswa dan alumni Resimen Mahasiswa se- Sulawesi Selatan. Acara digelar di Makassar, Sulawesi Selatan, Sabtu (12/12).

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 
 
Terpopuler