Kamis 11 Jul 2013 11:17 WIB

Trik Minum Teh Lebih Nikmat

Minum teh
Foto: gethealthinformations.com
Minum teh

REPUBLIKA.CO.ID, Teh adalah minuman yang banyak penggemarnya. Anda tak suka? Mungkin Anda tetap perlu menyimpannya untuk tamu. Sebab, teh adalah jenis minuman yang paling 'netral' untuk disajikan. Berikut beberapa tips yang dikutip dari Sari Wangi. 

* Menyeduh teh dalam air hangat atau panas akan mengeluarkan aroma dan khasiatnya. Teh yang nikmat hanya dihidangkan sekali saja hingga air dalam teko habis, termasuk teh celup. Menyimpannya di udara terbuka atau lemari es bisa menghilangkan rasa dan aromanya. 

* Menyeduh teh hitam. Teh hitam diseduh dengan air dalam ketel yang sudah mendidih, saat gelembung didih air besar-besar (95-100 derajat Celcius). Masukkan teh hitam ke dalam poci, setelah itu tuangkan air. Diamkan selama 1-4 menit. Untuk hasil yang lebih kental, penyeduhan dilakukan lebih lama lagi. 

* Menyeduh teh oolong dan teh hijau. Teh diseduh dengan air dengan gelembung didih sedang (suhu 85-95 derajat Celcius). Agar the hijau nikmat, seduh selama 1-2 menit dalam air bersuhu 70-80 derajat Celcius. 

* Bagaimana teh kering yang baik? Simpan teh dalam tempat tertutup dan kedap udara agar tidak lembab dan terkontaminasi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement