Selasa 09 Jul 2013 12:07 WIB

11 Mahasiswa STIKES 'Aisyiyah Yogyakarta ke Taiwan

Rep: Heri Purwata/ Red: Fernan Rahadi
STIKES 'Aisyah Yogyakarta
Foto: stikes-aisyiyah-jogja.ac.id
STIKES 'Aisyah Yogyakarta

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Sebanyak 11 mahasiswa STIKES 'Aisyiyah Yogyakarta mengikuti Overseas Youths Complementary Therapy Summer Program di National Taipei University of Nursing and Health Sciences (NTUNHS) Taiwan. Mereka berada di Taiwan selama kurang lebih 13 hari (8-20 Juli 2013).

Selain mengirim mahasiswa ke Taiwan, Stikes 'Aisyiyah Yogyakarta juga menerima sembilan mahasiswa NTUNHS untuk mengikuti Summer Camps. "Ini merupakan yang kedua kalinya. Sebelumnya, tahun 2012 lalu," kata Wakil Ketua Bidang Kemahasiswaan STIKES 'Aisyiyah Yogyakarta, Umu Hani, kepada Republika Selasa (9/7). Mahasiswa yang dikirim ke Taiwan diharapkan memiliki pengalaman global.

Dijelaskan Umu Hani, mereka berada di Stikes 'Aisyiyah selama 10 hari, 5-14 Juli  2013. Peserta Summer Camps diperkenalkan mengenai sistem kesehatan di Indonesia, sehingga dapat membandingkan dengan sistem kesehatan di Taiwan.

''Mahasiswa dari NTUNHS ini akan melihat beberapa kasus yang menantang di negara kita, khususnya Yogyakarta, terkait dengan kesehatan ibu dan anak, seperti kematian yang tinggi, penyakit menular dan sebagainya," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement